Kampus di Surabaya

Antisipasi Paham Radikalis, Unesa Siap Deklarasi sebagai Pusat Pendidikan Pancasila

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berkomitmen terus menyiapkan langkah preventif mengantisipasi paham radikalisme tumbuh di Indonesia.

Antisipasi Paham Radikalis, Unesa Siap Deklarasi sebagai Pusat Pendidikan Pancasila
SURYA/BOBBY KOLOWAY
Rektor Unesa, Nurhasan pada saat Dialog Kebangsaan yang bertempat di Gedung Rektorat Unesa, Surabaya, Kamis (6/12/2018) bertajuk "Strategi Melawan Radikalisme, Mengelola Keberagaman, dan Menguatkan Jati Diri Indonesia". 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berkomitmen terus menyiapkan langkah preventif mengantisipasi paham radikalisme tumbuh di Indonesia.

kampus yang mengemban motto 'Growing with Character' ini bersiap menjadi pusat Pendidikan Pancasila sebagai komitmen pemberantasan radikalisme di Indonesia.

Komitmen ini disampaikan Rektor Unesa, Nurhasan pada saat Dialog Kebangsaan yang bertempat di Gedung Rektorat Unesa, Surabaya, Kamis (6/12/2018).

"Unesa mendeklarasikan diri untuk siap sebagai pusat pendidikan Pancasila," tegas Hasan di Surabaya dalam sambutannya, Kamis (6/12/2018). 

(Djadjang Nurdjaman Tandatangan Kontrak Perpanjangan Latih Persebaya)

(Kunjungi Bojonegoro, DPW Nasdem Jatim Tekankan Politik Tanpa Mahar)

Di dalam acara bertajuk "Strategi Melawan Radikalisme, Mengelola Keberagaman, dan Menguatkan Jati Diri Indonesia" ini, hadir beberapa pemateri.

Di antanya, Kepala Badan Kesatuan dan Politik (Bakesbangpol) Jatim, Jonathan Judian, sebagai perwakilan Pemrov Jatim dan beberapa jajaran Forpimda terkait. 

Nurhasan tak memungkiri bahwa paham radikalisme berpotensi berkembang di segala lini. Tidak terkecuali perguruan tinggi seperti Unesa

"Ada yang mengusik pola keberagaman dan ingin mengganti paham ideologi bangsa dengan ideologi baru. Mereka berusaha menyebarkan paham tersebut di beberapa lini," kata Nurhasan melanjutkan. 

Oleh karena untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya menyiapkan diri dengan beberapa strategi.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved