Persib dan Persebaya Masuk 20 Klub dengan Penonton Terbanyak di Youtube

Dua klub sepak bola Indonesia di antaranya kini dianggap punya fans dengan antusiasme yang patut diacungi jempol di dunia, yakni Persib dan Persebaya

Persib dan Persebaya Masuk 20 Klub dengan Penonton Terbanyak di Youtube
TRIBUNJATIM/HABIBUR ROHMAN
Pemain Persebaya Osvaldo ardiles Haay melakukan selebrasi usai membobol gawang gawang Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (26/11/2016) malam. Gol tunggal Osvaldo menjadi penentu kemenangan Persebaya Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM - Ranah sepak bola Indonesia menjadi cukup menarik bagi siapapun. Bukan hanya soal teknis club dan pemainnya , namun juga antusias fans tiap klubnya yang sangat tinggi.

Bahkan dua klub sepak bola Indonesia di antaranya kini dianggap punya fans dengan antusiasme yang patut diacungi jempol di dunia, yakni Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Penilaian ini dilihat dari jumlah penonton di Youtube, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tercatat masuk dalam 20 klub dunia dengan penonton terbanyak di Youtube. 

Berdasarkan data yang dirilis Deportes & Finanzas, PersibBandung sukses menyodok masuk ke daftar 20 tim dengan penonton terbanyak di Youtube selama bulan November 2018.

(Daftar 5 Artis Indonesia dengan ART Terbanyak, Ada yang Bantah Kabar Pekerjakan 20 Asisten)

(Arie Untung Mendadak Unggah Foto Saat Irwansyah dan Teuku Wisnu Menangis, Masyaallah)

Persib mencatatkan jumlah penonton 3,33 juta viewers selama satu bulan yang lalu dan menduduki peringkat ke-14 dalam daftar tersebut.

Bahkan, Persib bisa masuk di tengah-tengah dominasi tim elite Eropa seperti Barcelona, Manchester United, Juventus, Real Madrid, Inter Milan, dan Chelsea.

Yang lebih impresif lagi, Persib mampu mengalahkan klub-klub tenar seperti Arsenal (3,31 juta penonton), Inter Milan (2,64 juta), Chelsea (2,50), dan Tottenham Hotspur (2,41).

Selain Persib, ada satu lagi tim yang masuk dalam daftar tersebut yakni Persebaya Surabaya.

Animo Bonek, suporter setia Persebaya, tak hanya tampak di dalam stadion, namun juga melalui platform video Youtube.

Buktinya Bajul Ijo --julukan Persebaya-- bertengger di peringkat ke-20 tim dengan jumlah penonton terbanyak di Youtube selama November.

(Kontrak Milan Petrovic Diperpanjang hingga Laga Pamungkas Arema FC Vs Sriwijaya FC)

(Tingkah Anak Anang dan Ashanty di Rumah: Aurel, Azriel, Arsy Kompak Ganggu Orang Tua saat Bermesraan)

Halaman
12
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved