Di Usia Yang ke-70, PMKRI Surabaya Ingin Terus Berkontribusi Untuk Gereja dan Negara

PMKRIcabang Surabaya, Sanctus Lucas merayakan reuni dengan menggelar misa bersama di Crystal Ballroom,Garden Palace,dalam rangka hari jadi yang ke70

Di Usia Yang ke-70, PMKRI Surabaya Ingin Terus Berkontribusi Untuk Gereja dan Negara
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Perayaan 70 tahun PMKRI dengan misa bersama yang dipimpin oleh enam pendeta di Crystal Ballroom, Garden Palace, Surabaya, Sabtu, (8/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Surabaya, Sanctus Lucas merayakan reuni dengan menggelar misa bersama di Crystal Ballroom, Garden Palace, dalam rangka hari jadinya yang ke-70.

Ketua panitia, Thomas More Suharto menuturkan dengan adanya reuni ini pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat tentang eksistensi dari PMKRI yang berdiri sejak tahun 1948.

“Sejak PMKRI didirikan kami ingin menunjukkan bahwa kami masih eksis dan semangat untuk gereja dan negara. Seratus persen Katolik seratus persen Indonesia,” tuturnya usai misa, Sabtu, (8/12/2018).

Rawat Persatuan, PMKRI Malang Deklarasi #Kita_Indonesia

Thomas menjelaskan, dengan adanya reuni ini, baik junior dan senior bisa membaur dan berbagi pengalaman dan menjadi inspirasi bagi pemudanya.

Oleh karena itu, Thomas berharap, untuk pemuda PMKRI dapat terus survive sampai seterusnya.

“Karena kami adalah bhayangkara gereja tetapi kader kami ciptakan untuk bangsa dan negara, di PMKRI ini pembinaannya terorganisir,” ujarnya.

Acara tersebut merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang digelar PMKRI.

Sebelumnya, mereka juga mengadakan seminar kebangsaan, dengan mendatangkan Dani Siregar dan Romo Hariyatmoko pada peringatan Sumpah pemuda pada Oktober 2018 lalu.

Kemudian ada jalan sehat dan berikutnya akan mengadakan bakti sosial lalu akan menulis perjalanan 70 tahun PMKRI.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved