Haul Sunan Giri Gresik Meriah, Warga Berebut Nasi Kuning

Peringatan haul Akbar Kanjeng Sunan Giri ke 513 di Gresik dihadiri ribuan masyarakat Gresik dan sekitarnya.

Haul Sunan Giri Gresik Meriah, Warga Berebut Nasi Kuning
(surya/Sugiyono)
MERIAH - Jamaah Sholat Jumat di Masjid Sunan Giri sampai di halaman rumah warga. Setiap jamaah mendapat nasi kuning yang diyakini akan membawa berkah, Jumat (7/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Peringatan haul Akbar Kanjeng Sunan Giri ke 513 di Gresik dihadiri ribuan masyarakat Gresik dan sekitarnya.

Haul Sunan Giri dimuali dari pagi hingga mlam hari. Bahkan saat sholat Jumat, tampak ribuan memadati Masjid Sunan Giri tersebut.

Setiap haul Sunan Giri Gresik, panitia selalu membagikan nasi kuning dan telur asin. Hal ini menarik perhatian guna memohon berkah dari Sunan Giri.

"Untuk mendapatkan berkah dan manfaat dari haul Sunan Giri," kata Muhammad Faiz, warga Desa Giri Kecamatan Kebomas kepada TribunJatim.com , Jumat (7/12/2018).

Rangkaian haul Sunan Giri yang sudah disiapkan yaitu pembacaan tahlil akbar, pengajian umum serta kegiatan sosial santunan yatim piatu dan janda kurang mampu.

Kegiatan lainnya yaitu tadarus Alquran Putra -putri, pawai TPQ dan pagelaran seni Hadrah se Jawa Timur.

Inilah hasil Wawancara Pelaku Penyebaran Video Hot Mantan Pacarnya di Website Dewasa

"Kegiatan ini untuk memperingati Haul Kanjeng Sunan Giri ke 513, sehingga melibatkan masyarakat sekitar," kata Supaat, warga Sidokumpul Gresik yang hadir dalam acara tersebut kepada TribunJatim.com .

Setelah kegiatan Sholat Jumat, masyarakat dari berbagai daerah itu menggelar doa di makam Sunan Giri dengan dipimpin para kiai, salah satunya yaitu Ketua PCNU Kabupaten Gresik KH Chusnan Ali.

Diketahui, di Gresik ada dua sunan penyiar agama Islam yaitu Sunan Giri dan Sunan Syeh Maulana Malik Ibrahim. (Sugiyono/TribunJatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved