Musim Hujan, Konsumsi Kosmetik Sedikit Menurun, Ini Alasannya

Menurut Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur,Yusuf Wiharto,menjelang natal dan tahun baru (Nataru)justru konsumsi kosmetik sedikit turun

Musim Hujan, Konsumsi Kosmetik Sedikit Menurun, Ini Alasannya
ISTIMEWA
Ilustrasi produk kosmetik 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menjelang akhir tahun yang masuk musim hujan, rupanya memberikan dampak terhadap konsumsi kosmetik oleh kaum hawa.

Menurut Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur, Yusuf Wiharto, menjelang natal dan tahun baru (Nataru) justru konsumsi kosmetik sedikit menurun namun tidak begitu signifikan.

"Karena para wanita biasanya malas ke luar rumah, bersih-bersih, dan takut kehujanan. Jadi, ya turun sedikit menjelang akhir tahun tapi tidak terlalu signifikan," terangnya, Sabtu (8/12/2018).

Ayu Ting Ting Tanggapi Soal Kosmetik Ilegal Diendorse Para Artis, Ngaku Selektif Saat Terima Produk

Yusuf menilai, peak season konsumsi kosmetik biasanya terjadi pada Mei-September atau menjelang Lebaran dan umroh.

Permintaannya bisa melebihi dari bulan-bulan biasanya.

Sementara itu, dari Viva Cosmetics sendiri sepanjang 2018, kata Yusuf, masih tumbuh positif bahkan mencapai double digit.

"Indikatornya yang pasti dilihat dari volume penjualan yang meningkat khususnya di tata rias seperti lipstik, bedak, eye shadow, blush on, pensil alis, dan eye liner," katanya.

Adanya produk baru juga memberikan kontribusi yang cukup meski tidak dalam jumlah yang besar.

Tanggapi Kasus Artis Tersangkut Kasus Endorsing Kosmetik Ilegal, Chaca Fredica Ngaku Prihatin

"Produk baru kan ibaratnya anak masih baru lahir, tidak terlalu signifikan. Ya, ada dampaknya tapi tidak terlalu. Yang pasti, kami terus memupuk agar produk baru tumbuh secara baik dan tiap tahun pasti ada produk baru," terangnya.

Di tahun depan, Viva sendiri berupaya agar bisa memperluas pangsa pasar khususnya di Jatim naik sekitar 5 persen sampai 10 persen.

"Market share Viva di Jatim saat ini sekira 50 sampai 55 persen. Tahun depan mudah-mudahan meningkat tapi kami tidak terlalu berlebihan, yang penting tetap tumbuh karena untuk mengimbangi inflasi juga," ujarnya.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved