Tanah Waris di Gresik Dibangun Gedung SD Negeri, Ahli Waris Menuntut Kembali

Murtafaqoh warga dusun Banyutami desa Banyuwangi Kecamatan Manyar, Gresik menggugat Kepala Desa (Kades) Banyutami Kecamatan Manyar, atas dugaan peny

Tanah Waris di Gresik Dibangun Gedung SD Negeri, Ahli Waris Menuntut Kembali
(surya/Sugiyono)
MANGKRAK - Bangunan gedung SD Negeri di Desa Banyuwangi Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik mangkrak tidak dipakai. Tanah yang ditempati digugat oleh ahli warisnya, Jumat (7/12/2018). 

 Laporan wartawan TribunJatim.com, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Murtafaqoh wargaBanyutami ,  Desa Banyuwangi Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik menggugat Kepala Desa (Kades) Banyutami Kecamatan Manyar Gresik  atas dugaan penyerobotan tanahnya yang digunakan sekolah dasar (SD) Negeri.

Penyerobotan tanah itu diduga sejak 1978. Saat itu Kades meminta tanah yang dimiliki oleh orang tuanya. Kemudian tanah tersebut dipakai untuk gedung SD Negeri tanpa ganti rugi.

Dari riwayat tersebut, Murtafaqoh menggugat kepada Kades Banyuwangi untuk mengembalikan tanah tersebut ke ahli warisnya.

Lagi, Hotel Santika Resmi Buka di Kabupaten Gresik

"Kita menggugat Kepala Desa untuk mengembalikan tanah tersebut keahliwaris, sebab saat itu pihak Kedes merebut tanah tersebut tanpa ganti rugi," kata Luthfi, kuasa hukum Murtafaqoh kepada TribunJatim.com , Jumat (7/12/2018).

Saat ini gedung SD Negeri tersebut tidak dipakai, namun ada bangunan gedung pemerintahan desa.

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved