Rumah Politik Jatim

Persaingan Pilwali Surabaya 2020 Semakin Memanas, Demokrat Sodorkan Nama Millenial Ini

Di Surabaya ini millennial voters-nya tingggi, hampir separuh lebih dari DPT (Daftar Pemilih Tetap). Tentu tidak salah jika ada generasi muda muncul.

Persaingan Pilwali Surabaya 2020 Semakin Memanas, Demokrat Sodorkan Nama Millenial Ini
Istimewa
(paling kanan ke kiri) Bayu Airlangga bersama Emil Dardak, AHY dan Renville Antonio 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persaingan Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2020 semakin memanas bersamaan munculnya beberapa figur yang berpotensi menjadi cawali, diantaranya yakni Bayu Airlangga selaku ketua Muda Mudi Demokrat Jatim.

Bayu Airlangga sendiri merupakan menantu dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Pilwali Surabaya 2020 Mulai Jadi Pembicaraan Warga, Inilah Daftar Nama Tokoh Penerus Wali Kota Risma

Sebagai generasi Millenial, nama Bayu Airlangga seakan menjadi penyegar di tengah nama-nama yang berpotensi di Pilwali Surabaya, sekaligus juga menggantikan pasca kepemimpinan Tri Rismaharini (Risma).

Berdasarkan rilis yang diterima oleh TribunJatim.com, di Surabaya pemilih Millenial hampir separuh dari Daftar Pemilih Tetap.

Partai Golkar Ingin Punya Calon Sendiri di Pilwali Surabaya 2020, Zainuddin Amali Beberkan Caranya

"Di Surabaya ini millennial voters-nya tingggi, hampir separuh lebih dari DPT (Daftar Pemilih Tetap). Tentu tidak salah jika ada generasi muda muncul namanya. Mas Bayu Airlangga termasuk perwakilan generasi muda yang memiliki popularitas," ungkap Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio, Minggu (8/12/2018).

Emil Dardak Dukung Fandi Utomo Maju Pilwali Surabaya 2020

Jika melihat dari datanya, dari KPU Surabaya untuk pemilu 2019 DPT (Daftar Pemilih Tetap) berjumlah sebanyak 2.118.843, dan jika ditarik separuhnya ada sekitar 1.271.305 merupakan pemilih Millenial, dan kemungkinan bisa bertambah di Pilwali 2020.

Renville mengatakan, saat ini sudah seharusnya anak muda yang diberi kesempatan maju di Pilwali Surabaya, baik di posisi Calon Walikota maupun Calon Wakil Walikota.

Namanya Dikabarkan Diusung Partai Demokrat untuk Pilwali Surabaya, Nurwiyatno Mengaku Siap

Sekaligus juga menyambut bonus demografi yang akan dipenuhi oleh kaum Millenial.

"Anak muda akan semakin banyak, tentu harus ada wakilnya. Tidak mungkin kita mengalami bonus demografi, tapi calon wali kota atau wakil wali kota tidak ada sema sekali dari generasi muda,” katanya.

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved