Pembangunan Stadion Tuban Sport Center Molor Lagi, Ini Targetnya

Pembangunan Stadion Tuban Sport Center (TSC), yang berada di lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Ti

Pembangunan Stadion Tuban Sport Center Molor Lagi, Ini Targetnya
TRIBUNJATIM.COM/M SUDARSONO
Pihak terkait melakukan pengecekan proyek Tuban Sport Center (TSC), Jumat (28/9/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Pembangunan Stadion Tuban Sport Center (TSC), yang berada di lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur tidak selesai tepat waktu.

Berdasarkan ketentuan, proyek yang dikerjakan April lalu itu selesai pada 4 Desember, namun kenyataannya tidak sesuai.

Sehingga diberikan perpanjangan pengerjaan atau adendum dan harus selesai pada 20 Desember.

Site Manager PT Widya Satria Surabaya, Bambang Usdek, selaku pelaksana proyek mengatakan, memang proyek ini terjadi keterlambatan dari rencana awal yang seharusnya selesai 4 Desember.

Keterlambatan itu dikarenakan ada beberapa faktor yang tidak sesuai dengan konsep di awal, di antaranya ada perbedaan desain yang tidak sesuai kondisi lapangan. Sehingga itu memakan waktu yang cukup lama.

"Ya ada desain yang tidak sesuai, itu yang memakan waktu lama," Ujarnya di lokasi kepada TribunJatim.com, Senin (10/12/2018).

Live Streaming MAMA 2018 Hari Ini Pukul 17.00 WIB, Lihat Aksi Marion Jola dan WANNA ONE di Sini

Dia menjelaskan, pihaknya mengusulkan untuk adendum 21 hari, namun yang diberikan yaitu 16 hari.

Dengan demikian, maka pengerjaan stadion harus selesai pada 20 Desember mendatang, terhitung sejak proyek selesai 4 Desember.

"Pengerjaan stadion sebesar ini idealnya satu tahun, tapi kita diberi waktu 8 bulan, dan efektif kerjanya cuma 6 bulan," Tuturnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Zainal Maftuhien menyatakan hal sama, pengerjaan proyek akan diperpanjang hingga 20 Desember, setelah berakhir 4 Desember kemarin.

Dikejar Korbannya, 2 Penjambret di Tambak Wedi Lama Surabaya Jatuh dari Motor Lalu Dihajar Warga

Pelaksana proyek dalam hal ini kontraktor, mendapat tambahan waktu 16 hari untuk menyelesaikan sisa proyek stadion yang belum selesai tersebut, dari usulan adendum sebelumnya 21 hari.

"20 Desember tribun sudah beres semua, kalau untuk lapangan sudah beres, Insya Allah sudah bisa digunakan," Beber pria yang juga sebagai Sekretaris Koni Tuban itu.(nok/TribunJatim.com)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved