Jorge Lorenzo Ingin Ulangi Memori Indah MotoGP 2015 Bersama Honda

Jorge Lorenzo bertekad untuk mengulang memori indah musim 2015 yaitu juara dunia MotoGP dengan mengalahkan rekan satu tim.

Jorge Lorenzo Ingin Ulangi Memori Indah MotoGP 2015 Bersama Honda
DOK. MOTOGP via BolaSport
Jorge Lorenzo saat melakukan tes IRTA bersama Honda di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (21/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Arungi musim kompetisi MotoGP 2019, Jorge Lorenzo akan merasakan tahun baru, musim baru, dan pabrikan baru.

Setelah dua musim berseragam merah khas Ducati, Jorge Lorenzo bakal bertandem dengan Marc Marquez di tim Repsol Honda mulai musim depan.

Dalam sebuah wawancara dengan BT Sports, Jorge Lorenzo disinggung mengenai kenangan manis tahun 2015 ketika bisa mengalahkan sang calon rekan dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

Usai Sabet Gelar Juara Dunia MotoGP 2018, Marc Marquez Ditasbihkan sebagai Pebalap Terbaik Dunia

Liga 1 2019, Azrul Ananda Ingin Persebaya Surabaya Finis di Posisi Paling Dekat dengan Juara

Jorge Lorenzo yang kala itu berseragam Yamaha justru bersaing ketat dengan rekan setimnya sendiri, Valentino Rossi, untuk menjadi yang terbaik.

"Hm, rasanya tahun itu juga bisa menjadi tahunnya Rossi tetapi saya cukup beruntung untuk menang. Saya merasa saya yang tercepat dan akhirnya bisa menang, beberapa poin," ujar Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo bahkan mengatakan dirinya seperti pebalap yang 'mencuri' gelar juara dunia dari Marc Marquez yang sukses angkat trofi kemenangan pada 2013 dan 2014.

Seusai Operasi, Jorge Lorenzo Diharap Dapat Tampil 100 Persen Bersama Honda

Manajemen Persebaya Akui Sempat Disodori Nama Hansamu Yama Meski Belum Ada Kata Sepakat

"Jadi, saya katakan, saya hanya pebalap yang mengambil gelar dari Marquez," kata Jorge Lorenzo menegaskan.

Meski berstatus 'mencuri' gelar dari Marc Marquez yang tiga musim berikutnya juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo tidak gentar.

Bahkan Jorge Lorenzo bertekad untuk mengulang memori indah musim 2015 yaitu juara dunia MotoGP dengan mengalahkan rekan satu tim.

Pasca Operasi Bahu, Marc Marquez Diharuskan Menepi dari Lintasan selama 6 Minggu

Dua Tahun Tangani Persebaya, Azrul Ananda: Kami Berada pada Tahap Pembangunan yang Positif

"Akan tetapi hal itu bukan tidak mungkin akan terulang lagi. Saya akan berjuang setiap hari, latihan keras, dan melakukan yang terbaik untuk meraih titel juara dunia yang ke-6," ujar Jorge Lorenzo lagi.

Meskipun demikian, Jorge Lorenzo tetap sadar diri jika MotoGP musim kompetisi 2019 tidak akan berjalan mudah mengingat musim 2018 yang baru saja usai menyisakan sederet insiden baginya.

"Saya yakin itu tidak akan mudah," kata Jorge Lorenzo menandaskan.

Tampilkan Chorong Apink, Lee Changsub BTOB Rilis MV Lagu Solo Korea Pertamanya Gone

Resmi Dicoret dari Arema FC, Jefri Kurniawan Pamitan pada Aremania: Ada Pertemuan Ada Perpisahan

MotoGP 2018 resmi berakhir pada Minggu (18/11/2018) di Circuit Ricardo Tormo, Valencia dan musim depan akan dimulai dengan GP Qatar pada 10 Maret 2019 di Losail International Circuit.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Jorge Lorenzo Bertekad Ulang Memori Indah MotoGP 2015 Bersama Honda

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved