Polres Madiun, Polres Ponorogo dan Trenggalek Tangkap Komplotan Spesialis Pencuri Mini PC antar Kota

Lima pelaku yang ditangkap, yakni Gunawan (44) warrga Jember, Khoirul (39) warga Jakarta Utara, Sugianto (53) warga Bojonegoro, Arjudin (29) warga Ban

Polres Madiun, Polres Ponorogo dan Trenggalek Tangkap Komplotan Spesialis Pencuri Mini PC antar Kota
SURYA.CO.ID/RAHADIAN BAGUS
AKBP Ruruh Wicaksono menunjukan barang bukti dan tersangka. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Tim gabungan Resmob Polres Madiun, Ponorogo, dan Trenggalek berhasil menangkap lima pelaku pencurian spesialis komputer di sekolah, pada Senin (10/12/2018) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kelima pelaku ditangkap saat melintas di Jembatan Laren tepatnya di Jalan Raya Lamongan-Tuban.

Lima pelaku yang ditangkap, yakni Gunawan (44) warrga Jember, Khoirul (39) warga Jakarta Utara, Sugianto (53) warga Bojonegoro, Arjudin (29) warga Banten, dan Sarjo (28) warga Bojonegoro.

Dari lima pelaku yang ditangkap, empat di antaranya melakukan pencurian di SMPN 2 Gemarang.

"Kami, tim resmob gabungan dari tiga polres, berhasil mengungkap tindak pencurian dengan pemberatan, TKP di enam daerah. Pertama di Ponorogo, Trenggalek, Madiun, Nganjuk, Jimbang dan Lamongan. Sasaran utama mereka adalah komouter Mini PC di sekolah-sekolah, " kata AKBP Ruruh Wicaksono, kepada wartawan, Rabu (12/12/2018) siang.

Ia menuturkan, pada Selasa (9/10/2018) dini hari, empat pelaku di antaranya, yakni Khoirul, Gunawan, Sugianto dan Sarjo mencuri 22 unit di SMPN 2 Gemarang.

Keempat pelaku masuk ke dalam ruang lab komputer dengan cara merusak kunci pintu.

"Kejadian ini pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah, sekitar pukul 06.15 WIB. Ketika bersih-bersih melihat pintu lab komputer rusak, setelah ricek, ternyata komputer di dalam sudah raib," katanya.

Empat pelaku tersebut menggasak 22 komputrer mini PC dan tiga CPU. Atas kejadian itu, pihak sekolah melapor ke Polsek Gemarang untuk dilakukan penyelidikan.

Kelima pelaku saat ini sedang diproses secara hukum di tiga polres, sesuai dengan lokasi pencurian.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved