Lagi, Keluarga Korban Pencabulan Asal Kota Madiun Mengadu ke Kak Seto, Meminta Keadilan Ditegakkan

Yati Maryati dan Dimas Kurniawan mengadu ke Setyo Mulyadi atau Kak Seto, Jumat (14/12/2018) siang didi Pendopo Graha Muda, Kota Madiun

Lagi, Keluarga Korban Pencabulan Asal Kota Madiun Mengadu ke Kak Seto, Meminta Keadilan Ditegakkan
(Surya/Rahadian bagus)
Kasus pencabulan Tidak Jelas. Pasangan suami istri, Yati Maryati (34) dan Dimas Kurniawan (40) mengadu lagi ke Kak Seto di Pendopo Graha Muda, Kota Madiun. 

 TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pasangan suami istri, Yati Maryati (34) dan Dimas Kurniawan (40), kembali mengadu ke Setyo Mulyadi atau yang lebih dikenal Kak Seto, Jumat (14/12/2018) siang di Pendopo Graha Muda, Kota Madiun.

Mereka mengadukan kasus pencabulan yang dialami putri mereka, berinisial SF yang kini berusia enam tahun, pada Juli 2016, silam.

Dua tahun lalu, tepatnya pada Kamis (1/12/2016) mereka juga pernah mengadu meminta keadilan, ke Kak Seto atas kasus yang dialami putri mereka. Pada saat itu, mereka juga menemui Kak Seto usai diundang mengisi acara oleh Pemkab Madiun.

Pantauan di lokasi, Yati Maryati (34) dan Dimas Kurniawan (40), serta putri mereka SF, menunggu di belakang panggung, saat Kak Seto mengisi acara Pengukuhan Bunda Baca. Usai selesai memberikan materi, mereka kemudian menghampiri Kak Seto.

Pasangan suami istri ini meminta agar Bayu Samudra Wibawa (21) segera diproses sesuai aturan. Sebab, Mahkamah Agung (MA) mengabulkan kasasi yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Madiun, dan menyatakan terdakwa divonis bersalah dengan hukuman lima tahun penjara.

"Tolong pak dibantu, supaya kasus ini selesai, dan terdakwa mendapat hukuman yang setimpal," kata Yati Maryati, kepada Kak Seto.

Kak Seto, kemudian berjanji akan membantu dan mencoba menanyakan perkembangan kasus ini di MA.

"Besok Senin saya baru pulang ke Jakarta, besok masih ada acara. Nanti secepatnya akan saya kabari perkembangannya, saya sudah simpan nomor ibu," katanya.

Di Balik Kesuksesannya Kini, Jonathan Christie Cerita Keluarga Pernah Susah hingga Kakaknya Autisme

Hotman Paris Sindir Cewek yang Ngaku-Ngaku Ditaksir Dirinya: Kenal Aja Nggak! Apanya yang Cantik?

Anggota BIN Gadungan Asal Surabaya Dibekuk Kodim Lamongan, Raup Uang Ratusan Juta Hasil Menipu

Kepada wartawan, Dimas Kurniawan (40), mengatakan sengaja mendatangi Kak Seto untuk meminta keadilan. Sebab, terdakwa yang telah mencabuli putrinya, hingga kini masih dapat menghirup udara bebas.

"Sudah lama sekali tapi kok belum dieksekusi, padahal sudah divonis MA. Sampai sekarang belum dieksekusi. Kenapa kasus ini kok berlarut-larut, ada masalah apa, kok sekian lama belum ada kejelasan hukumnya. Padahal pemerintah, selama ini menggembor-ngemborkan perlindungan terhadap anak," kata warga Jalan Borobudur, Kota Madiun ini kepada wartawan.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved