Natal dan Tahun Baru

Temuilah Pohon Natal Unik di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Dari 2020 Karton Gulungan Tisu

Bagian dari Accor Hotel Group, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya memanfaatkan karton gulungan tisu untuk membuat pohon natal, menyambut hari Natal.

Temuilah Pohon Natal Unik di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Dari 2020 Karton Gulungan Tisu
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Karton gulungan tisu yang diubah menyerupai pohon natal, kreasi Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM. SURABAYA - Sebagai salah satu bagian dari Accor Hotel Group, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya memanfaatkan karton gulungan tisu untuk membuat pohon natal, menyambut hari raya Natal 2018.

Memasuki loby Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, pohon natal berbahan karton gulungan tisu itu bisa langsung ditemui, apabila Anda melihat ke arah kanan.

Dion, Maketing Communication Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya mengatakan, pohon natal itu terbuat dari 2.020 karton gulungan tisu.

Jumlah tersebut sengaja dipilih sebagai salah satu usaha dan komitmen Hotel Grand Mercure Surabaya, berkontribusi mengurangi produksi sampah dunia sampai 30 persen pada tahun 2020.

"Itu (kartonnya) bekasnya hotel, kami kumpulkan selama satu bulan. Terus merangkainya butuh waktu satu minggu, staf-staf kami yang mengerjakan," ujar Dion, ditemui Sabtu (15/12/2018).

Sambut Natal 2018, Ini Makna dari Hiasan Pohon Natal, Mulai Lonceng Kecil hingga Burung Merpati

Diceritakan Dion, sampah karton gulungan tisu itu disusun berbentuk kerucut supaya menyerupai pohon natal, lalu bagian dalamnya diberi lampu sorot yang bisa berubah warna.

Selanjutnya, bagian depan kerucut menyerupai pohon natal itu dihias dengan pernak-penik natal, antara lain gantungan berbentuk Santa Claus, lonceng dan bola.

Tak lupa, di bagian paling ujung kerucut diberi hiasan berupa bintang berwarna perak.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved