Kasus Kosmetik Oplosan Merek DSC, Polda Jatim Sidik Bahan Pembuat dan Kandungannya

Penyidik Tipiter Direktorat Kriminal Khusus Polda Jatim menitikberatkan asal bahan pembuatan terkait penyidikan kasus kosmetik ilegal merk DSC.

Kasus Kosmetik Oplosan Merek DSC, Polda Jatim Sidik Bahan Pembuat dan Kandungannya
ISTIMEWA
Ilustrasi produk kosmetik 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Penyidik Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Direktorat Kriminal Khusus Polda Jawa Timur menitikberatkan asal bahan pembuatan terkait penyidikan kasus kosmetik ilegal merek Derma Skin Care (DSC).

Kasubdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Rofiq Ripto Himawan menjelaskan fokus pada penyidikan yaitu menelusuri bahan pembuat kosmetik ilegal yang dipakai tersangka KIL untuk membuat kosmetik oplosan.

“Penyidikan juga menelusuri peredaran dan pemasaran produk kosmetik yang sudah menyebar hingga ke luar pulau Jawa,” ungkapnya saat dihubungi, Minggu (16/12/2018).

Update Kasus Kosmetik Ilegal, Polda Jatim akan Periksa Nella Kharisma Besok & Siapkan 13 Pertanyaan

Rofiq mengatakan penyidikan juga dilakukan terhadap barang kosmetik oplosan itu yakni dengan cara dilakukan uji di laboratorium untuk mengetahui kandungan bahan yang ada di dalam produk kosmetik tersebut.

“Apakah bahan itu semuanya legal atau ilegal. Pasalnya, tersangka memakai bahan dari campuran kosmetik merek terkenal untuk membuat produk kosmetik oplosan merek Derma Skin Care (DSC). Dari arti legal itu apakah produk itu asli atau tidak,” ujarnya. 

Menurut dia, ada juga kategori produk bahan baku pembuatan kosmetik ilegal yang tidak boleh dijual sembarang, harus sesuai resep dokter.

“Ada dua item obat keras bahan baku kosmetik oplosan dan itu sedang kami telusuri dia (Tersangka) dapat dari mana,” pungkasnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved