Rumah Politik Jatim

Ketua Umum NasDem Surya Paloh Diberi Ijazah Gus Ubaid Ponpes Langitan Tuban, Berisi Amalan Wirid

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mendapatkan suatu amalan wirid, atau yang biasa disebut ijazah

Ketua Umum NasDem Surya Paloh Diberi Ijazah Gus Ubaid Ponpes Langitan Tuban, Berisi Amalan Wirid
Istimewa/ TribunJatim.com
(Ki-Ka) Pengasuh Ponpes Langitan Tuban, KH Ubaidillah Faqih; Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh; dan Caleg DPR RI dari NasDem, Suyoto saat Bertemu di Kediaman KH Ubaidillah Faqih 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mendapatkan suatu amalan wirid, atau yang biasa disebut ijazah dari pengasuh Ponpes Langitan, Tuban, KH Ubaidillah Faqih.

Ijazah tersebut didapatkan Surya Paloh saat ia sowan ke kediaman KH Ubaidillah Faqih di Widang, Tuban, Minggu (16/12/2018).

Pertemuan tersebut berlangsung tertutup, namun berdasarkan cerita dari Caleg DPR RI Partai NasDem, Suyoto yang ikut mendampingi Surya Paloh, pertemuan berlangsung sangat akrab seperti dua saudara yang bertemu.

“Pak Surya Paloh diberi ijazah khusus oleh Gus Ubiad (KH Ubaidillah Faqih,red) untuk membaca Ya Qowiyu Ya Matiin sebanyak-banyaknya agar kuat dan komitmen dalam menjaga kebangsaan,” ujar Suyoto.

Pengakuan Surya Paloh Soal Bergabungnya TGB ke Partai NasDem: Juga Ada Kakaknya

Kang Yoto, sapaan akrabnya mengatakan ijazah tersebut diberikan KH Ubaidillah Faqih agar Surya Paloh mempunyai komitmen dalam menjaga kebangsaan yang akhir-akhir ini kondisinya mulai mengkhawatirkan karena mendapat serangan dari berbagai pihak.

Dalam pertemuan tertutup itu, Surya Paloh juga menyampaikan maksud dan tujuan dari silaturrahimnya yaitu untuk menjaga keutuhan bangsa dan NKRI yang rawan terpecah hanya karena Pemilu.

"Yang menarik ternyata para kiai juga mempunyai keprihatinan yang sama terkait kekhawatiran perpecahan hanya karena ada perbedaan pilihan dalam Pemilu," ujar Mantan Bupati Bojonegoro ini.

Kang Yoto mengatakan dalam pertemuan tersebut tidak ada pembahasan pemenangan dalam Pilpres maupun Pileg dan hanya fokus kepada urusan keutuhan bangsa.

Ijazah yang diberikan Gus Ubaid sapaan akrab KH Ubaidillah Faqih tersebut dibacakan Kang Yoto yang diikuti oleh ribuan kader NasDem yang hadir dalam acara Temu Kader Bersama Ketua Umum Partai NasDem dengan Kader Bojonegoro, Tuban, Gresik, Lamongan di Lapangan Widang, Tuban, Minggu (16/12/2018).

Pertemuan kader tersebut dihadiri langsung oleh Surya Paloh sepulang dari kediaman Gus Ubaid.

Selain Surya Paloh turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, Effendy Choirie (Gus Choi) dan Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi (Jeanette).

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved