Bank Mandiri Beri Pelatihan Wirausaha untuk Para TKI yang Jadi Nasabah Remitansi

PT Bank Mandiri Tbk (Persero) atau Bank Mandiri memiliki program Layanan Mandiri Remintansi.

Bank Mandiri Beri Pelatihan Wirausaha untuk Para TKI yang Jadi Nasabah Remitansi
Istimewa
R Erwan Djoko Hermawan, Senior Vice President Bank Mandiri Region VIII / Jawa 3 menerima souvernir dari Pungky P Wibowo, Kepala Departemen elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional Bank Indonesia sebagai rangkaian kegiatan dalam ISEF 2018 di Surabaya, pekan lalu. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Bank Mandiri Tbk (Persero) atau Bank Mandiri memiliki program Layanan Mandiri Remintansi.

Selain melayani tabungan, pengiriman dan transaksi gaji para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri, Bank Mandiri juga memberikan pelatihan kepada nasabah.

Pelatihan ini diberikan sebagai bekal nasabah saat selesai menjadi TKI dan kembali ke tempat tinggal asalnya.

"Pelatihan kami berikan setiap akhir pekan saat PMI libur, seperti kalau di Hongkong tempatnya di Victory park setiap hari Minggu," kata R Erwan Djoko Hermawan, Senior Vice President Bank Mandiri Region VIII / Jawa 3.

(Bunuh Bayi Kandungnya, Ibu di Surabaya Menangis usai Divonis Delapan Tahun Penjara)

(Tekan Angka Kecelakaan di Jalan, Polres Bangkalan Buka Coaching Clinic Praktek SIM)

Dia hadir dalam acara sosialisasi Layanan Mandiri Remitansi bertema "Membuka Akses Layanan Keuangan melalui Optimalisasi Layanan Remintansi”, akhir pekan lalu.

Saat ini Bank Mandiri terus agresif melakukan sosialisasi layanan ini.

Mengingat potensinya yang sangat besar di Jawa TImur, sebagai  daerah yang memiliki jumlah TKI paling besar di Hongkong.

Jasa layanan remintansi Bank Mandiri di luar negeri saat ini memiliki layanan outlet, dengan anak perusahaan di Malaysia dan Kantor Luar Negeri Hong Kong serta bekerjasama dengan Bank dan Perusahaan Remintansi yang berjumlah lebih dari 30 partner yang tersebar di Asia dan Timur Tengah.

“Remintansi Ritel Bank Mandiri pada tahun 2017 mencapai volume transaksi sebesar 31 miliar dolar AS atau pertumbuhan sebesar 33 persen (YoY)," jelas Erwan.

(Ketua Umum DPP PPP Romi Sebut Kalau Sandi ingin Menggerus Suara Jokowi di Malang Raya)

(Peraturan Baru BPJS Kesehatan, Pembayaran Tunggakan Maksimal Iuran Menjadi 24 Bulan)

Kemudahan membuka tabungan TKI juga diberikan dengan memberikan sosialisasi saat masa pembekalan TKI yang akan berangkat ke luar negeri.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved