Investasi Rp 250 Juta, MPM Surabaya Bakal Tambah Empat Gerai Spare Part

MPM Parts, divisi spare parts PT Mitra Pinasthika Mulia akan menambah empat gerai (parts shop) di sejumlah wilayah di Jatim pada 2019 nanti.

Investasi Rp 250 Juta, MPM Surabaya Bakal Tambah Empat Gerai Spare Part
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
PT MPM memperkenalkan model baru skutik premium, All New Honda Vario 150 di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Rabu (25/4/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - MPM Parts, divisi spare parts PT Mitra Pinasthika Mulia akan menambah empat gerai (parts shop) di sejumlah wilayah di Jatim pada 2019 nanti.

Part Division Head MPM Parts, Hari Subagiyo menjelaskan, sampai saat ini MPM Parts telah memiliki tiga gerai parts shop yang tersebar di Jatim, yakni Kediri, Malang, dan Sidoarjo.

"Tahun depan, kami akan tambah di beberapa kota lagi. Rencananya ada empat, untuk lokasinya masih belum ditentukan tapi persiapan sudah ada," jelasnya kepada TribunJatim.com, Senin (17/12/2018).

Hari menambahkan, untuk investasi dari masing-masing gerai tergantung wilayahnya.

Musim Hujan, Penjualan Spare Parts Sepeda Motor MPM Menurun

Yang jelas, kata dia, investasi awal sekitar Rp 250 juta.

"Itu biasanya hanya untuk bangunannya, kalau di luar itu tergantung masing-masing tempat," tambahnya.

Sementara itu, memasuki musim hujan di akhir tahun, rupanya memberikan dampak tersendiri terhadap penjualan spare parts sepeda motor.

Hari mengatakan, penjualan spare parts sepeda motor dua bulan di akhir 2018 sempat mengalami penurunan.

Dongkrak Pangsa Pasar Motor Sport, MPM Rilis New Honda CBR150R, Target 1.750 Unit Terjual Tiap Bulan

"Dua bulan ini agak parah karena faktor cuaca atau musim hujan, sehingga banyak yang menunda penggantian spare parts," katanya.

Hari menyebut, penjualan spare parts di MPM pada November lalu turun sebesar 20 persen. Penurunam ini terjadi terutama jenis produk ban.

Namun menurutnya, Desember ini kondisi penjualan spare parts sudah mulai recovery bahkan, sudah mulai tumbuh hampir mencapai 13 persen.

"Pertumbuhan di Desember ini masih ditopang spare parts oli dengan porsi 30 persen dan ban mencapai di atas 10 persen," jelasnya.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved