Porkab Madiun 2018, Libatkan 963 Atlet Memperebutkan Medali Emas

Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, membuka Pekan Olahraga Kabupaten di Lapangan Olahraga Pangeran Timoer Jalan Singo lodro, Kecamatan Mejayan madiun

Porkab Madiun 2018, Libatkan 963 Atlet Memperebutkan Medali Emas
(Surya/Rahadian bagus)
Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) di Lapangan Olahraga Pangeran Timoer Jalan Singo lodro, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Senin (17/12/2018) dihadiri ribuan atlet dan official. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) di Lapangan Olahraga Pangeran Timoer Jalan Singo lodro, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Senin (17/12/2018) dihadiri ribuan atlet dan official.

Acara pembukaan Porkab Madiun 2018, dibuka dengan acara devile dari atlet, official, wasit dan juri. Selain itu, juga dimeriahkan dengan seni dongkrek, silat, serta hiburan seni tari dan musik.

Dalam sambutan, ia mengatakan, Pekan Olahraga merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Madiun membina dan mengembangan olahraga, serta mempererat silaturahmi antar komponen masyarakat dan generasi muda.

“Pekan olahraga ini merupakan ajang untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, kejujuran, kedisiplinan dan kebersamaan tanpa ada kekerasan dan hal-hal yang dapat merusak semangat sportifitas. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan muncul lebih banyak bibit atlet Kabupaten madiun yang berbakat dan berprestasi,” Hari Wuryanto.

Kegiatan Porkab, selain untuk pembinaan cabang olahraga prestasi, para atlit yang berprestasi nantinya dipersiapkan untuk mewkili Kabupaten Madiun di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Juni, 2019 mendatang.

Penampilan Terbaru Brad Pitt Setelah Diceraikan Angelina Jolie, Dipenuhi Uban dan Jenggot Berantakan

12 Tahun Lumpur Lapindo, Korban Lapindo Mandi Lumpur untuk Tagih Ganti Rugi

Via Vallen Beli Dagangan Bocah di Palestina, Kenang Perjuangannya Saat Kecil, Ngamen & Jualan Koran

“Mudah-mudahan melalui Porkab 2018 ini, dapat menghasilkan para atlet yang mampu bersaing di tingkat provinsi, bahkan sampai tingkat nasional dan internasional,” harapnya kepada TribunJatim.com.

Kepada seluruh atlet Kabupaten Madiun, Wabup mengajak bersama-sama untuk menjaga sportivitas dan mendukung visi misi Kabupaten Madiun, lima tahun mendatang. “Kami ingin pada kegiatan ini, kegiatan Prokab tahun 2018 ini juga ikut membantu terlaksanakanya visi misi Kabupaten Madiun. Yaitu aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak,” imbuhnya.

Wakil Sekretaris Panitia Porkab Madiun 2018, Gatot Sulistyo, mengatakan, Porkab Madiun ke-II tahun 2018, dimulai tanggal 17 Desember hingga 22 Desember 2018. Sedangkan jumlah atlet yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 963 atlet dari 15 kecamatan di Kabupaten Madiun.

"Yang mengikuti Porkab Madiun 2018 ini ada sebanyak 963 atlet, 257 official, serta juri dan wasit sebanyak 233 orang," kata Gatot.

Ada sepuluh cabang olahraga yang dilombakan, di antaranya atletik, sepak bola, voli, tenis meja, renang, bulutangkis, catur, pencak silat, billiar, dan karate. Para atlet akan memperebutkan 181 medali emas, 181 perak, 279 perunggu.

"Selain medali, kami juga memberikan hadiah uang tunai Rp 750 ribu, untuk atlet berprestasi masing-masing putra dan putri, untuk tiap cabor," katanya.

Dia menambahkan, Porkab Madiun 2018 digelar di beberapa venue, di antarnya di Gor Pangeran Timor, SMAN 2 Mejayan, Kolam Renang Piranha, Gedung Bhakti Nusantara Kaliabu, Ruang Rapat Retno Doemilah Pemkab Lama, Padepokan IKSPI Buduran, Gedung PKK Kelurahan Nglames.

"Masyarakat dapat menyaksikan pertandigan dan memberikan dukungan kepada para atlet dari masing-masing kecamatan, secara gratis," imbuhnya. (rbp/TribunJatim.com)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved