Natal dan Tahun Baru

Saat Natal dan Tahun Baru, Mau Lewat Tol Pandaan - Malang , Harus Perhatikan Ini

Bagi masyarakat yang merencanakan menghabiskan libur natal dan tahun baru 2019 di Malang mendapatkan angin segar, setelah Tol Pandaan - Malang

Saat Natal dan Tahun Baru, Mau Lewat Tol Pandaan - Malang ,  Harus Perhatikan Ini
TRIBUNJATIM.COM/AYU MUFIDAH KARTIKA SARI
Lalu lintas di Jalur Tol Pandaan-Malang, terpantau lancar, Minggu (17/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Bagi masyarakat yang merencanakan menghabiskan libur natal dan tahun baru 2019 di Malang mendapatkan angin segar, setelah Tol Pandaan - Malang akan dioperiasionalkan. Ini akan mengurangi potensi kemacetan panjang bagi masyarakat yang ingin menghabiskan jatah libur panjang.

Namun demikian, bagi masyarakat yang akan melintas tol Pandaan - Malang tetap harus waspada, karena sejatinya tol ini belum siap difungsikan.

Namun, karena diminta untuk membantu mengurangi potensi kemacetan akhirnya, tol ini dipaksa untuk dioperasionalkan.

"Secara kontruksi, tol ini memang sudah selesai pembangunannya sampai seksi 3. Tapi memang belum layak dioperasionalkan. Karena belum ada hasil uji kelayakan dan fungsi dari Korlantas, Departemen Perhubungan, Bina Marga dan instansi terkait termasuk BPJT," kata Direktur Utama Jasa Marga Pandaan - Malang, Agus Purnomo, Senin (17/12/2018) siang.

Agus, sapaan akrabnya, menjelaskan, Tol Pandaan - Malang terpaksa dioperasionalkan saat natal dan tahun baru ini. Ini berdasarkan permintaan sejumlah pihak, karena keberadaan Tol Pandaan - Malang digadang - gadang menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan saat libur panjang seperti ini.

"Memang benar akan dioperasionalkan. Pekan lalu, kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pihak. Kami sudah menata sejumlah jadwalnya, untuk pengoperasionalan sementara Tol Pandaan - Malang ini," lanjut Agus kepada TribunJatim.com.

Via Vallen Beli Dagangan Bocah di Palestina, Kenang Perjuangannya Saat Kecil, Ngamen & Jualan Koran

Heboh Video Mesum Anak Muda, Diduga Dilakukan di Warung di Trawas Mojokerto

Korban Penipuan Oleh BIN Gadungan di Lamongan Makin Bertambah, Korban Setor Uang Ratusan Juta

Dijelaskan Agus, selamat natal dan tahun baru nanti, ada tiga seksi yang akan dioperasionalkan, yakni Seksi 1,2 dan 3. Mulai dari Pandaan sampai Karanglo, Singosari akan difungsionalkan. Nah, nantinya akan dibuka searah.

Untuk jadwalnya tentatif atau situasional tergantung kepadatam kendaraan. Kalau kendaraan yang lebih padat mengarah ke Malang, tol dibuka untuk ke arah Malang. Dan sebaliknya, ketikan ke arah Surabaya lebih padat, maka tol dibuka khusus untuk yang ke arah Surabaya.

"Searah saja bukan dua arah untum fungsional ini. Tapi, nanti jalau sudah dioperasionalkan resmi akan dibuka dua arah. Sistemnya mengacu pada kondisi di lapangan,tapi kami sudah membuat sedikit rencana," katanya kepada TribunJatim.com.

Jadwalnya, kata dia mulai tanggal 21 sampai dengan 25 Desember dikhususkan 1 jalur mengarah ke malang. Tanggal 26 dan 27 Desember dikhususkan satu jalur mengarah ke Surabaya

Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved