Pemkab dan BNNK Tuban ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Pemkab Tuban bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) setempat, berkomitmen akan terus memerangi peredaran Narkoba.

Pemkab dan BNNK Tuban ajak Masyarakat Perangi Narkoba
istimewa
Pemkab Tuban sosialisasi inpres No.6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2018/2019, ajak masyarakat perangi narkoba 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Pemkab Tuban bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) setempat, berkomitmen akan terus memerangi peredaran Narkoba.

Hal itu seperti yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, saat sosialisasi Sistem Monitoring Evaluasi Inpres No.6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.

Sekda mengapresiasi atas berbagai upaya yang dilakukan BNNK, bersama Polres Tuban dan stakeholder lainnya dalam memberantas peredaran narkoba.

Adanya Inpres ini, organisasi perangkat daerah (OPD) juga dapat mendorong dan mengedukasi masyarakat sehingga mampu meningkatan pemahaman masyarakat mengenai bahaya narkoba. Tidak hanya itu, masyarakat dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan P4GN.

"Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) merupakan tanggungjawab semuanya, baik lembaga pemerintah maupun masyarakat, mari kita perangi narkoba," Kata Budi Wiyana sapaan akrab sekda di ruang rapat Sekretariat Daerah kepada TribunJatim.com, Selasa (18/12/2018).

Kabateck LLP : Hak Korban Lion Air Tak Bisa Disandera, Korban Harus Dapat Hak Asuransi

Rumah Ruben Onsu Dilempari Batu Berisi Surat Ancaman, Berikut Sederet Teror yang Pernah Dialaminya

Nikita Mirzani Unggah Foto Lepas Hijab untuk Pertama Kalinya, Tanpa Turban Cuma Pakai Bando

Mantan kepala Bappeda itu menjelaskan, pemberantasan narkoba membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Pemkab akan terus mendorong dan memfasilitasi atas upaya BNNK Tuban dalam memerangi obat-obatan terlarang tersebut.

Sekda juga mengapresiasi atas penurunan angka kejadian penyalahgunaan narkoba di Bumi Wali ini.

"Kita akan terus dukung BNNK dan Polres untuk memerangi narkoba," terang Sekda Budi Wiyana kepada TribunJatim.com .

Sementara itu, Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana menyatakan, pihaknya akan terus mempersempit ruang gerak peredaran narkoba.

Dengan demikian, maka peredaran narkoba akan berkurang.

Di tahun 2016 ada sebanyak 105 kejadian kasus narkoba, tahun 2017 menjadi 99 kasus, dan tahun 2018 turun menjadi 47 kasus.

"Kita akan terus bersinergi dengan mengajak stakeholder untuk memberantas narkoba, sebab narkoba merupakan musuh bersama," Pungkasnya.

Dalam sosialisasi kali ini, turut hadir Kasat Narkoba Polres Tuban, Kasi Intel Kodim 0811/Tuban, perwakilan Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Lapas dan beberapa pimpinan OPD Pemkab Tuban dan 91 peserta dari institusi vertikal serta horisontal di Kabupaten Tuban.(nok/TribunJatim.com)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved