Penjualan King Koil di Indonesia Masih Didominasi Retail, Meski Jumlah Hotel dan Apartemen Meningkat

Diakui Aria, penjualan produk spring bed King Koil di tahun 2018 ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding tahun 2017.

Penjualan King Koil di Indonesia Masih Didominasi Retail, Meski Jumlah Hotel dan Apartemen Meningkat
SURYA/SUGIHARTO
Presiden Direktur PT Duta Abadi Primantara, Anthony Setiawan (kiri) bersama Sales and Marketing Director PT Duta Abadi Primantara, Aria Hermawan mencoba tempat tidur King Koil limited edition di Tunjungan Plaza Surabaya, Selasa (18/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kehadiran hotel dan apartemen baru di berbagai daerah masih belum mengubah dominasi pasar retail dalam penjualan kasur pegas atau springbed.

Hal itu diungkapkan Aria Hermawan, Sales and Marketing PT Duta Abadi Primantara (DAP), pemegang lisensi brand King Koil di Indonesia.

"Kontribusi pasar hotel dan apartemen masih sekitar 20 persen. Memang kehadiran hotel dan apartemen baru sangat mensupport penjualan kami. Namun, tetap terbanyak pasar retail," ungkap Aria disela acara perayaan perjalanan 120 tahun King Koil dan launching produk premium terbatas di Surabaya, Selasa (18/12/2018).

Diakui Aria, penjualan produk spring bed King Koil di tahun 2018 ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding tahun 2017.

PT DAP mencatatkan pertumbuhan hingga dua digit, terutama didorong dari produk premium yang memberi kontribusi besar dibanding produk middle dan low yang juga didistribusikan PT DAP.

"Dibandingkan tahun 2017 memang pasar spring bed tumbuh lebih baik. Bahkan di tahun 2018 ini produk premium kami dengan brand king koil, bisa mencapai 60 persen dibanding brand kami yang ada di segmen middle dan low," jelas Aria.

Grand Opening Kampi Hotel Surabaya: Bidik Tamu Milenial, Hadirkan Cafe hingga Desain Kamar Modern!

Tahun 2019, Aria juga menegaskan pihaknya masih akan melihat potensi pasar yang berkembang dan bertumbuh.

"Targetnya (tahun 2019) juga kembali dua digit. Kami melihat tren orang memilih produk yang lebih baik sudah mengalami peningkatan. Mereka lebih mementingkan fungsi dan manfaat dibanding harga," ujar Aria.

Dalam kesempatan itu, Anthony Setiawan, Presiden Direktur PT Duta Abadi Primantara menambahkan, di tahun 2018 ini, pihaknya ikut merayakan perjalanan tahun King Koil yang ke 120.

"Sebagai bagian dari perayaan, King Koil meluncurkan seri 120 Gold Limited Edition, sebuah mattres eksklusif dalam edisi terbatas. Dengan jumlah 250 unit untuk seluruh konsumen di Indonesia yang dibuktikan dengan sertifikat khusus sebagai tanda limited edition," jelas Anthony.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Ani Susanti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved