Dishub Tuban Catat Pemasukan Parkir Berlangganan Capai 6,8 Miliar

Jelang akhir tahun, dinas perhubungan Kabupaten Tuban menyampaikan hasil pendapatan dari parkir berlangganan.

Dishub Tuban Catat Pemasukan Parkir Berlangganan Capai 6,8 Miliar
SURYA/SUGIYONO
Petugas juru parkir Pasar Kota Gresik membayarkan parkir pengguna kendaraan yang akan meninggalkan parkir, Jumat (9/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Jelang akhir tahun, dinas perhubungan Kabupaten Tuban menyampaikan hasil pendapatan dari parkir berlangganan.

Para wajib pajak yang sudah membayar retribusi parkir berlangganan, melalui pembayaran pajak tahunan di Kantor Bersama Sistem Atministrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), telah membantu pendapatan daerah.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan, mulai Januari hingga Oktober 2018, setidaknya pendapatan dari parkir berlangganan sudah mencapai 6,8 Miliar.

Jumlah tersebut berdasarkan pembayaran wajib pajak kendaraan per tahun. Untuk sepeda motor retribusi Rp 20 ribu, mobil Rp 40 ribu dan truk Rp 60 ribu.

"Belum tutup tahun sudah mencapai 6,8 Miliar," Ujar Gunadi kepada TribunJatim.com, Rabu (19/12/2018).

Mengintip Musala di Rumah Mewah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Dibangun Sederhana Samping Kolam

Ole Gunnar Solskjaer Resmi Ditunjuk Manchester United Jadi Pelatih Sementara Pengganti Jose Mourinho

Jalan Gubeng Surabaya Ambles, Pakar Geoteknik ITS: Kemungkinan Sebagian Tanah Masuk Perut Bumi

Dia menjelaskan, sejak diberlakukan sekitar September 2017 lalu, retribusi parkir berlangganan terbilang efektif dalam memberikan pendapatan daerah, jika dibandingkan dengan parkir manual sebelumnya.

Bahkan, jika mengacu sisa bulan di akhir tahun yakni November dan Desember, Dishub menargetkan pendapatan parkir bisa mencapai 7,8 Miliar.

"Masih memungkinkan untuk mencapai 7,8 Miliar, karena masih sisa dua bulan. Pendapatan 6,8 Miliar hanya dari Januari ke Oktober, akan kita maksimalkan," Pungkasnya kepada TribunJatim.com.(nok/TribunJatim.com)

 
Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved