Kota Batu Raih Penghargaan APE 2018, Dewanti Pastikan Tidak Ada Kesetaraan Gender di Batu

Kota Batu menerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE)kategori Madya. Penghargaan yang diterima langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko

Kota Batu Raih Penghargaan APE 2018, Dewanti Pastikan Tidak Ada Kesetaraan Gender di Batu
istimewa
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menerima penghargaan APE dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) Yohana Yembise di Istana Wakil Presiden RI Jalan Medan Merdeka Selatan No 6, Jakarta Pusat, Rabu (19/12). 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Kota Batu menerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya, Rabu (19/12). Penghargaan yang diterima langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) di Jakarta itu merupakan suatu kebanggaan.

Apalagi di Kota Batu, Dewanti sangat getol untuk mengutamakan kesetaraan gender. Selain menjadi suatu kebanggaan, tentunya hal ini membuat pemerintah agar lebih perhatian lagi terhadap perempuan tentang pengarusutamaan gender.

Dewanti mengatakan saat ini perempuan itu harus diberi hak yang sama terhadap laki-laki, tidak ada perbedaan.

"Saya rasa pemerintah Kota Batu sangat memperhatikan hal tersebut. Dan ke depan semua perempuan di Batu bisa lebih berdaya dan memajukan Kota Batu bersama-sama," kata Dewanti melalui rilisnya kepada TribunJatim.com, Rabu (19/12).

Oleh karena itu, lanjutnya Pemerintah Kota Batu akan tetap memperhatikan perempuan. Agar setiap perempuan harus bisa mengambil kesempatan sebaik-baiknya di segala lini manapun.

"Saya pastikan tidak ada perbedaan dengan laki laki," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Sidang Vonis 6 Mantan Anggota DPRD Kota Malang, Hak-hak Politik Terdakwa Dicabut selama Tiga Tahun

Kasus Polisi di Malang Tewas Saat Kawal Komunitas Mobil, Polisi Temukan Hasilkan 9 Reka Adegan

4 Pernikahan yang Paling Menyita Perhatian Publik di Tahun 2018, Termasuk Crazy Rich Surabayan

Penghargaan APE ini terdiri dalam 4 kategori, yakni kategori Pratama, diberikan kepada 2 Provinsi, dan 44 Kabapaten/Kota. Kategori Madya, diberikan kepada 1 Kementerian, 8 Provinsi, dan 75 Kabupaten/Kota. Kategori Utama, diberikan kepada 1 Kementerian, 8 Provinsi, dan 36 Kabupaten/Kota. Dan Kategori tertinggi Mentor diberikan kepada 6 Kementerian/Lembaga, 4 Provinsi dan 4 Kabupaten/Kota. (Sun/TribunJatim.com)

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved