Perluas Pasar, Perusahaan Penyedia E-Procurement Mbiz.co.id Mulai Garap Segmen Medium Enterprise

Mbiz.co.id perusahaan penyedia layanan e-procurement atau pengadaan barang dan jasa di Indonesia mulai fokus menggarap segmen medium enterprise.

Perluas Pasar, Perusahaan Penyedia E-Procurement Mbiz.co.id Mulai Garap Segmen Medium Enterprise
SURYA/SUGIHARTO
Chief Commercial Officer Mbiz.co.id, Andik Duana Putra menjelaskan keunggulan dan kelebihan Mbiz menyediakan solusi menggunakan aplikasi di Artotel Surabaya, Rabu (19/12/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mbiz.co.id, perusahaan rintisan penyedia layanan e-procurement atau pengadaan barang dan jasa di Indonesia mulai fokus menggarap segmen medium enterprise.

"Ini karena medium enterprise potensinya cukup besar yakni total hampir 60 jutaan mulai dari startup sampai skillup," ujar Chief Commercial Officer Mbiz.co.id, Andik Duana Putra saat media gathering di Artotel Surabaya, Rabu (19/12/2018).

Andik menjelaskan, selama ini Mbiz.co.id fokus membidik perusahaan-perusahaan berskala enterprise atau blue chips sebagai target utama pasarnya.

Tercatat selama dua tahun, Mbiz.co.id telah membukukan total transaksi bersih senilai Rp 2 triliun dan growth mencapai triple digit.

Empat Teknisi Sepeda Motor Honda dari Indonesia Bersaing Rebut Gelar Terbaik se-Asia Oceania

Mbiz.co.id juga sudah menggaet 4.000 vendor yang menyediakan 90.000 produk atau stock keeping unit (SKU).

"Fokus kami menyasar pasar B2B (Business to Business) karena masih belum banyak pemain pengadaan online seperti ini," jelasnya.

Andik menambahkan, untuk perluasan pasar segmen medium enterprise tersebut, Surabaya tentunya akan menjadi satu di antaranya.

"Sebab di kota ini pertumbuhan bisnis kami menunjukkan tren positif. Kami berharap,  Surabaya makin terus melaju, peluangnya juga masih sangat besar. Kami masih belum ada 1 persen dari total market," tambahnya.

Asuransi Astra Cabang Surabaya Kenalkan happyOne.id, Sasar Kalangan Milenial

Adapun hingga kini, Mbiz.co.id telah memiliki lebih dari 350 corporate buyers yang terdiri dari large corporate, perusahaan tbk, perusahaan multinational, dan BUMN.

Produk yang disediakan Mbiz.co.id dibagi dalam 11 kategori, di antaranya peralatan industri, mesin dan bahan baku, otomotif dan transportasi, elektronik dan telekomunikasi, peralatan rumah dan lainnya.

Lewat happyOne.id, Asuransi Astra Cabang Surabaya Terus Genjot Kalangan Milenial

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved