Dorong UMKM Go Digital, Bukalapak akan Launching Laman Khusus Daerah Awal 2019

Bukalapak bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), tiba di Jawa Timur.

Dorong UMKM Go Digital, Bukalapak akan Launching Laman Khusus Daerah Awal 2019
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Associate Vice President of Public Policy and Government Relations Bukalapak, Bima Laga (kanan), Jumat (21/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bukalapak bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), tiba di Jawa Timur dalam rangkaian kegiatan Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia yang telah diselenggarakan sejak tanggal 7 September 2018 lalu.

Kegiatan ini merupakan salah satu usaha Bukalapak untuk berkolaborasi bersama jajaran pemerintah di 34 provinsi di seluruh Indonesia untuk mendorong pertumbuhan UMKM go digital dan mewujudkan Smart Province, khususnya di bidang perizinan melalui pemanfaatan teknologi.

"Kami sangat mendukung upaya pemerintah mewujudkan Smart Province demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang berbasis digital sehingga lebih efisien dan transparan,“ kata Associate Vice President of Public Policy and Government Relations Bukalapak, Bima Laga, Jumat (21/12/2018).

OPPO Indonesia Sediakan 65 Ribu Hadiah Lewat #MimpiJadiGampang di Akhir Tahun 2018

Ini Cara Mengikuti #MimpiJadiGampang dari OPPO Indonesia, Bisa Dapat Hadiah Rumah sampai Umrah

Bima Laga menambahkan, dengan didukung oleh teknologi Bukalapak, perwujudan Smart Province di berbagai daerah ini akan semakin cepat terlaksana dan membantu memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat.

"Salah satunya kita membuat laman khusus yang memuat informasi potensi daerah, pariwisata daerah, produk UMKM daerah serta perizinan. Jadi jika laman tersebut adalah laman Jatim, maka semua yang muncul adalah produk-produk Jatim," kata Bima Laga.

Laman khusus daerah tersebut kata Bima Laga akan dilaunching pada bulan Januari 2019.

Prediksi Tren Smartphone 2019, Warna Lebih Berani dan Desain Layar Penuh Rasio 18:9

Driver Ojol Dedi Heryadi Dapat Mini Cooper dari Harbolnas Bukalapak, Berapa Pajak yang Ditanggung?

Selain Provinsi Jawa Timur, Bima Laga menyebut Bukalapak telah menandatangani nota kerja sama dengan beberapa provinsi untuk mengoptimalkan potensi daerah melalui pemanfaatan teknologi, di antaranya Provinsi Jawa Barat, Provinsi Sulawesi Barat, dan beberapa provinsi lainnya yang turut menyambut baik kegiatan ini.

Saat ini kata Bima Laga, sebanyak lebih dari 4 juta UMKM telah bergabung di Bukalapak, 450 ribu warung tradisional yang tergabung di Mitra Bukalapak, ditambah dengan jumlah pengguna yang mencapai 50 juta di seluruh Indonesia.

The Kalindra akan Bangun Apartemen Ekslusif di Lokasi Strategis Kota Malang

Furniture Bahan Rotan Cocok Diaplikasikan di Ruang Santai hingga Teras Rumah

“Kolaborasi dan diskusi dengan pemerintah provinsi tentu ke depannya akan terus berlangsung. Kami harap dengan semakin kuatnya dukungan yang didapat untuk mendorong penetrasi digital guna meningkatkan efektivitas masyarakat, maka kita bisa secara bersama-sama mewujudkan percepatan pemerataan perekonomian di Indonesia.” tutup Bima Laga.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved