DTC Surabaya Jalin Kerja Sama dengan Pertamina, 32 Stand Kuliner Beralih Pakai Bright Gas

PT Pertamina (Persero) Marketing Operasional Region (MOR) V Jatim, Bali, Nusra terus agresif melakukan penetrasi ke pasar untuk produk Bright Gas.

DTC Surabaya Jalin Kerja Sama dengan Pertamina, 32 Stand Kuliner Beralih Pakai Bright Gas
SURYA/SUGIHARTO
GM Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum (kanan) bersama Regional CEO Bank Mandiri Region 8 R.Erwan Djoko Hermawan (kiri) meninjau penggunaan Bright gas di foodcort DTC Surabaya, Jumat (22/1/12/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Pertamina (Persero) Marketing Operasional Region (MOR) V Jatim, Bali, Nusra terus agresif melakukan penetrasi ke pasar untuk produk gas non subsidi, Bright Gas.

Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan penggunaan Bright Gas di wilayah operasional mereka yang masih berkisar di angka 18 persen.

Sementara targetnya, menurut General Manager (GM) Pertamina MOR V Jatim Bali Nusra, Ibnu Chouldum, bisa meningkat menjadi 20 persen.

"Dibandingkan dengan yang gas subsidi 3 kg masih 18 persen. Targetnya bisa naik 20 persen hingga 25 persen untuk penggunaan Bright Gas ini," ungkap Ibnu, disela kegiatan bersama mal Darmo Trade Center (DTC) Surabaya, Jumat (21/12/2018).

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Pertamina Jatim Bakal Tambah Pasokan BBM Gasoline Sebanyak Enam Persen

Salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan penetrasi Bright Gas ini adalah bekerja sama dengan mal, restoran, hingga perhotelan.

”Kami akan terus dorong pelaku usaha untuk memakai Bright Gas. Karena selain meringankan beban subsidi pemerintah, hal seperti itu juga mengajarkan kepada masyarakat umum untuk beralih menggunakan non subsidi," tambahnya.

Untuk kerja sama dengan mal DTC, semua stan kuliner yang mencapai 32 tenant menggunakan produk Bright Gas dengan rincian 20 tabung Bright Gas 5.5 kg, 20 tabung refill Bright Gas 5.5 kg, serta 12 tabung refill Bright Gas 12 kg.

”Ini pertama kalinya kami kolaborasi dengan pusat perbelanjaan dan akan dijadikan percontohan,” tambah Ibnu.

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2019, Pertamina Jamin Cadangan BBM untuk Kota Malang Aman

Produk Bright Gas memiliki beberapa keunggulan.

Antara lain fitur double spindle valve system atau teknologi katup ganda yang jauh lebih aman dalam mencegah kebocoran tabung.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Ani Susanti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved