Hari Jadi Banyuwangi ke-247, Bupati Abdullah Azwar Anas Dihadiahi Batik Karya Anak Disabilitas

Para penyandang disabilitas memberikan karya batik mereka pada Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas di Hari Jadi Banyuwangi.

Hari Jadi Banyuwangi ke-247, Bupati Abdullah Azwar Anas Dihadiahi Batik Karya Anak Disabilitas
SURYA/HAORRAHMAN
Seorang siswa penyandang disabilitas dari SMA Luar Biasa ABCD PGRI 2 Jajag menyerahkan karya kain batik tulisnya kepada Abdullah Azwar Anas di Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-247, di Taman Blambangan, Sabtu (22/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Di malam puncak peringatan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-247, di Taman Blambangan, para penyandang disabilitas memberikan karya batik mereka pada Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Sabtu (22/12/2018) malam.

Panggung Hari Jadi Banyuwangi terasa inklusif dengan tampilnya para penyandang disabilitas.

Seorang siswa penyandang disabilitas dari SMA Luar Biasa ABCD PGRI 2 Jajag Banyuwangi menyerahkan karya kain batik tulisnya kepada Abdullah Azwar Anas.

Perluas Cakupan Imunisasi, Dinkes Banyuwangi dan UNICEF Sweeping Difteri ke Tempat Publik dan Pasar

"Karya-karya anak berkebutuhan khusus ini, bagus-bagus. Tak kalah dengan karya batik lainnya," puji Abdullah Azwar Anas seraya menunjukkan syal batik tulis karya anak disabilitas yang dikenakannya.

Abdullah Azwar Anas mengharapkan, karya para penyandang kebutuhan khusus tersebut bisa menjadi inspirasi bagi seluruh warga Banyuwangi.

"Mereka dengan segala keterbatasannya, mampu menghasilkan karya. Sudah tentu kita semua wajib untuk lebih giat lagi dalam berkarya," ungkapnya.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Load Factor Batik Air Rute Jakarta-Banyuwangi Tembus 92 Persen

Abdullah Azwar Anas mengatakan, Pemkab Banyuwangi terus berupaya memberi ruang yang luas bagi penyandang disabilitas, terutama dalam hal pendidikan.

"Kita telah membuka 217 sekolah inklusif bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Juga menyediakan anggaran pendidikan untuk anak-anak penyandang disabilitas," tambah Abdullah Azwar Anas.

Batik tersebut dibuat oleh empat siswa SMALB ABCD PGRI 2 Jajag Banyuwangi.

Kunjungi Pasar Tradisional Banyuwangi, Menteri Perdagangan Nikmati Nasi Bungkus Rp 5.000

Mereka antara lain adalah Muhammad Iqbal, Ardiyanti Risma, Brian, dan Bisma Yoga.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved