Natal dan Tahun Baru

Beri Suport Petugas Pos Pengamanan, Ibu-ibu Bhayangkari Madiun Ikut Patroli dan Bagikan Bingkisan

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Madiun berpatroli dan mengecek pos pam, dan memantau arus lalu lintas

Beri Suport Petugas Pos Pengamanan, Ibu-ibu Bhayangkari Madiun Ikut Patroli dan Bagikan Bingkisan
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono bersama jajaran Polres Madiun, serta Komandan Kodim 0803 Madiun, Letnan Kolonel Czi Nur Alam Sucipto, beserta pengurus Bhayangkari Cabang Madiun melakukan patroli dan pengecekan Pos Pam Natal dan Tahun Baru, Senin (24/12/2018) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Untuk memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono bersama jajaran Polres Madiun, serta Komandan Kodim 0803 Madiun, Letnan Kolonel Czi Nur Alam Sucipto, melakukan patroli dan pengecekan pos pam (pos pengamanan), juga memantau arus lalu lintas, Senin (24/12/2018) malam.

Uniknya, dalam patroli gabungan itu, tampak sejumlah perempuan mengenakan pakaian seragam harian (PSH) Bhayangkari berwarna pink membawa parsel dan bingkisan makanan, serta buah-buahan untuk diserahkan kepada petugas yang berjaga di tiga titik pos pengamanan.

Ketua Bhayangkari Cabang Madiun, Sisca Ruruh Wicaksono dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Madiun, Debby Rendrik Renaldi, serta sejumlah anggota Bhayangkari lainnya, ikut dalam kegiatan malam itu.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Madiun Musnahkan 2.500 Liter Miras

Suasana Pemakaman Dylan Sahara Korban Meninggal Tsunami Banten, Ifan Seventeen: Aku Pamit Ya Sayang

"Ibu-ibu Bhayangkari ini ikut untuk memberikan suport kepada anggota yang bertugas, petugas pos pam. Tadi Pak Dandim juga memberikan tali asih dan juga buah, makanan, intinya memberikan suport kepada yang bertugas," kata Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, usai kegiatan patroli.

AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, Polres Madiun dan juga TNI siap untuk menjaga keamanan dan kondusifitas, sehingga masyarakat di Kabupaten Madiun yang merayakan Natal dan Tahun Baru, bisa merayakannya dengan rasa aman dan lancar.

"Kami sudah siap sejak awal, kami sudah siapakan rencana operasi, latihan pra-operasi, kami juga bersinergi dengan TNI, dari Dishub, dari petugas kesehatan, dan juga Pramuka," imbuhnya.

Diberi Tantangan, Mahasiswa PBSI Universitas PGRI Madiun Pilih Lakon Nggayuh Panguwasa

7 Air Terjun Paling Tinggi di Pulau Jawa, Ada yang dari Probolinggo dan Nganjuk

Sementara itu, Kasatlantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih mengatakan, untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan, Polres Madiun menerjunkan anggota satuan lalu lintas sebanyak 110 anggota, yang ditempatkan di tiga pos pam dan empat pos pantau.

Tiga titik pos mam yakni Pos Pam Widas jalan raya Madiun-Surabaya Desa Nampu, Kecamatan Gemarang, Pos Pam Taman Caruban Asti Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Mejayan, yang ketiga Pos Pam Umbul jalan raya Madiun-Ponorogo atau Taman Wisata Umbul, Kecamatan Dolopo.

 

5 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Bisa Jadi Pilihan Habiskan Waktu Libur, Pantai sampai Kawah Ada!

Mengintip Pelaksanaan Ibadah Natal di Gereja Kuno Suwaru Malang yang Dibangun Sejak Tahun 1817

Sedangkan empat titik lokasi Pos Pantau berada di Dumpil, Purworejo, Kaligunting dan Wadukan.

"Persiapan sudah dilakukan. Antaranya Ralor linsek, Latpraops, gelar pasukan dan Ploting personel di pusat keramaian, obyek wisata dan tempat peribadatan," jelasnya. (Rahardian Bagus)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved