Polres Bangkalan Kantongi Identitas Pria Pembaptis dalam Video yang Tersebar di Madura

Hasil pertemuan disepakati, para ulama dan pendeta mendesak TNI/Polri mengusut tuntas siapa saja yang ada dalam video tersebut.

Polres Bangkalan Kantongi Identitas Pria Pembaptis dalam Video yang Tersebar di Madura
SURYA.CO.ID/AHMAD FAISOL
Para tokoh ulama, pendeta, dan TNI/Polri mendadak menggelar pertemuan di Pendapa Agung membahas beredarnya video pembaptisan seorang pria di Jalan Teuku Umar Kelurahan Kemayoran, Bangkalan, Selasa (25/12/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Para ulama, pendeta, dan Musyarawah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Bangkalan tiba-tiba meggelar pertemuan secara mendadak di Pendapa Agung, Selasa (25/12/2018).

Mereka berkumpul untuk menyikapi beredarnya video berjudul '"Tuhan Yesus Menyatakan Kemulian Nya di Madura".

Video itu menceritakan keberadaan seorang pria di Pasar Senenan, Jalan Teuku Umar Kelurahan Kemayoran.

Pria berkacamata hitam dan menggunakan topi itu membaptis seorang pria menggunakan kopiah putih yang tengah menggendong bocah.

Hasil pertemuan disepakati, para ulama dan pendeta mendesak TNI/Polri mengusut tuntas siapa saja yang ada dalam video tersebut.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan mengungkapkan, pihaknya telah mengetahui identitas pria yang membaptis di video tersebut.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bangkalan Musnahkan 720 Botol Miras

"Identitasnya sudah ada, RS Lubis warga Jakarta. Kami tengah menelusuri siapa pembuat video, motif, dan kapan waktu pembuatan video," ungkapnya usai pertemuan di Pendapa Agung Bangkalan.

Ia menjelaskan, hasil penyelidikan dan penggalian keterangan akan menentukan langkah pihak kepolisian untuk memproses lebih lanjut.

"Hasil pertemuan menyepakati bahwa itu perbuatan tidak benar. Percayakan ke proses hukum," jelasnya.

Bersama Dandim 0829 Bangkalan Letkol Amr Dodot Sugeng Hariadi, Boby sengaja meminta Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron untuk segera mengumpulkan para tokoh ulama dan pendeta di Pendapa Agung.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved