Ada Proyek Saluran Drainase di Jl Mayjend Sungkono, Simpang Empat Kebomas Kota Gresik Jadi Macet

Pengendara motor di simpang empat Kebomas sering terjadi macet. Diduga akibat proyek pembangunan box culvert di Jl Mayjend Sungkono Kecamatan Kebomas.

Ada Proyek Saluran Drainase di Jl Mayjend Sungkono, Simpang Empat Kebomas Kota Gresik Jadi Macet
SURYA.CO.ID/SUGIYONO
Kendaraan di traffic light simpang empat Kebomas dari arah Barat terjebak macet akibat banyaknya kendaraan yang melintas, Rabu (26/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pengendara motor di simpang empat Kebomas sering terjadi macet.

Diduga akibat proyek pembangunan box culvert di Jl Mayjend Sungkono Kecamatan Kebomas, Gresik.

Kemacetan panjang di traffic light simpang empat Kebomas dari arah Barat ke Timur mengekor hingga puluhan meter. Biasanya antrean tidak sampai mengekor hingga puluhan meter.

Akibat banyaknya kendaraan tersebut, kendaraan harus menunggu beberapa kali lampu hijau menyala.

"Lewat perempatan Kebomas biasanya lancar. Sekali lampu hijau langsung tuntas. Ini sudah tiga kali lampu hijau belum juga lewat," kata Shofia, pengendara motor yang menuju Surabaya, Rabu (26/12/2018).

Menurut Shofia, selama ke Surabaya terpaksa lewat Jl Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas karena ada pembangunan saluran air box culvert di Jl Mayjend Sungkono Kecamatan Kebomas, sehingga terpaksa lewat Jl Dr Wahidin Sudirohusodo.

Libur Natal, Ribuan Orang Ikuti Lomba Kicau Burung di Gresik, Peserta dari Surabaya hingga Nganjuk

"Karena ada penutupan jalan, sehingga terpaksa lewat tengah kota Gresik. Ternyata macet," katanya.

Sementara Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto mengatakan bahwa kemacetan tersebut disebabkan banyaknya kendaraan yang melintas di kota Gresik.

Para pengguna kendaraan pribadi dan roda dua terpaksa melintas tengah kota karena ada pembangunan drainase di Jl Mayjend Sungkono.

Oleh karena itu, untuk mengatur kelancaran lalu lintas, Satlantas Polres Gresik akan kordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk mengatur traffic light.

"Perlu pengaturan lampunya lebih panjang dari sisi barat. Nanti kita akan koordinasi dengan Dinas Perhubungan," kata Wikha.

Penulis: Sugiyono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved