Gelombang Air Laut di Pamekasan Tinggi, Kapolsek Tlanakan Imbau Nelayan Agar Tidak Melaut

Kapolsek Tlanakan, AKP Ach Soleh menyambangi para nelayan yang berada di laut Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Rabu (26/12/2018).

Gelombang Air Laut di Pamekasan Tinggi, Kapolsek Tlanakan Imbau Nelayan Agar Tidak Melaut
TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolsek Tlanakan, AKP Ach Soleh memberikan imbauan kepada para nelayan yang ada di Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Rabu (26/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Kapolsek Tlanakan, AKP Ach Soleh menyambangi para nelayan yang berada di laut Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Rabu (26/12/2018).

Dalam kunjungannya kali ini, Soleh mengimbau kepada para nelayan yang ada di Branta Pesisir untuk mengurungkan niat melaut sehubungan dengan cuaca buruk sedang berlangsung.

Dugaan Soleh mengenai naiknya gelombang air laut ada kaitannya dengan erupsi Gunung Anak Krakatau

Dampaknya air laut di Branta Pesisir, Pamekasan, naik seketika.

“Berhubung cuaca cukup ekstrim saat ini kondisi ombak besar hingga 0,5-1 meter disertai angin kencang. Diimbau kepada para nelayan agar tidak mencari nafkah ke tengah laut,” ujar Soleh.

Soleh juga mengimbau kepada warga Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, khususnya kaum nelayan untuk mewaspadai perubahan iklim yang saat ini masih labil oleh adanya gelombang pasang dan angin kencang.

“Keselamatan itu nomor satu, kalau mau melaut pikirkan dan pertimbangkan secara matang faktor cuaca dengan seksama agar nyawa kita tidak hilang percuma,” imbaunya.

Gelombang Air Laut di Pamekasan Naik, Nelayan Tak Berani Melaut

Pengguna Jalan di Pamekasan Keluhkan Sisa Material Pengerjaan Trotoar yang Berserakan

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved