Gubernur Jatim Soekarwo Puji Bukalapak yang Berani Komitmen Fokus Jual Produk Lokal

"Kita sudah menjalin MoU dengan Bukalapak tentang hal itu, dan saya mengapresiasi keputusan Bukalapak yang tidak akan menjual produk luar negeri,"

Gubernur Jatim Soekarwo Puji Bukalapak yang Berani Komitmen Fokus Jual Produk Lokal
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Gubernur Jatim, Soekarwo saat menghadiri gathering dengan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) se Jatim di Hotel Mercure Grand Mirama, Jalan Darmo, Surabaya, Rabu (26/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jatim, Soekarwo, memuji keputusan Bukalapak yang berani berkomitmen untuk memprioritaskan penjualan produk lokal dalam negeri dibandingkan luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo saat menghadiri gathering dengan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) se Jatim di Hotel Mercure Grand Mirama, Jalan Darmo, Surabaya, Rabu (26/12/2018).

"Kita sudah menjalin MoU dengan Bukalapak tentang hal itu, dan saya mengapresiasi keputusan Bukalapak yang tidak akan menjual produk luar negeri," kata Pakde Karwo.

Menurut Pakde Karwo, keputusan tersebut patut diapresiasi karena dalam perdagangan bebas seperti saat ini, banyak produk luar negeri yang masuk ke Indonesi,  sehingga akan terjadi persaingan dengan produk dalam negeri.

"Semoga Bukalapak Istiqomah, dan ini akan menjadi amal jariyah," ucap Pakde Karwo.

Bareng Forkopimda Jatim, Soekarwo Tinjau Misa Natal di Gereja Santa Maria Tak Bercela Surabaya

Pakde Karwo juga mengatakan, saat ini 1294 IKM yang ditargetkan go digital dan tergabung dalam market place Bukalapak sudah tercapai.

Sedangkan untuk tahun 2019 sendiri, Pakde Karwo juga menyiapkan 270ribu IKM untuk bisa go digital.

"IKM di Jatim berkembang luar biasa karena sudah menyumbangkan 20.85 persen dari industri kreatif nasional," pungkas Pakde Karwo.

Dalam acara yang mengambil tema industri kreatif Jawa Timur lokomotif ekonomi nasional tersebut hadir, Sekretaris Utama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Restog Krisna Kusuma dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan.

Dorong UMKM Go Digital, Bukalapak akan Launching Laman Khusus Daerah Awal 2019

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved