PT Widya Satria Harus Membayar Denda Karena Telat Mengerjakan Stadion TSC, Berikut Jumlahnya. . .

Pengerjaan Stadion Tuban Sport Center (TSC) yang berada di Lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban molor sesu

PT Widya Satria Harus Membayar Denda Karena Telat Mengerjakan Stadion TSC, Berikut Jumlahnya. . .
TRIBUNJATIM.COM/M SUDARSONO
Pihak terkait melakukan pengecekan proyek Tuban Sport Center (TSC), Jumat (28/9/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Pengerjaan Stadion Tuban Sport Center (TSC) yang berada di Lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban molor sesuai target ketentuan.

Proyek yang menelan anggaran Rp 58 Miliar dari APBD itu dikerjakan pada bulan April lalu dan harus selesai 20 Desember kemarin, setelah mendapat adendum (perpanjangan pengerjaan, red) 16 hari dari semestinya proyek selesai, yaitu 4 Desember.

Setelah dipastikan tak selesai tepat waktu, pemenang proyek tersebut dalam hal ini PT Widya Satria, asal Surabaya, dipastikan didenda.

Bupati Tuban, Fathul Huda mengatakan, rekanan stadion TSC sudah jelas mendapat denda 1 persen dari nilai proyek secara keseluruhan, karena telat pengerjaannya.

Jika denda 1 persen, maka kontraktor harus bayar Rp 58 juta per hari, terhitung sejak 21 Desember.

Soal Wacana Bandara Abdul Rahman Saleh Jadi Bandara Internasional, Danlanud: Dikaji Secara Fair

Bule Inggris Polly Nikahi Pria Muntilan Nur Khamid, Kini Dirinya Pamit Pulang Kampung ke Inggris

Tidak Mau Jadi Pasar Negara Lain, Pakde Karwo Dorong Produk IKM Jatim Go Digital

 

"Telat, sampai sekarang informasinya baru 98 persen pengerjaannya. Dendanya Rp 58 juta, itu dibayar setiap hari sejak telat dan hingga penyerahan ke Pemkab," Ujar Bupati Fathul Huda seusai menghadiri paripurna kepada TribunJatim.com, Rabu (26/12/2018).

Terkait berapa total denda yang harus dibayar, Bupati belum bisa menjawab detail, karena sampai saat ini masih dikerjakan. Namun, perhitungannya adalah Rp 58 juta dikalikan jumlah total hari telat pengerjaan.

Sejak 21 Desember sampai sekarang juga masih dihitung dendanya.

"Ya nanti tinggal dikalikan saja, sehari Rp 58 juta hingga saat penyerahan ke Pemkab. Kalau sejak 21-26 Desember ya dendanya Rp 348 juta," Pungkas Bupati Fathul Huda kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, Site Manager PT Widya Satria Surabaya, Bambang Usdek saat dikonfirmasi terkait perkembangan stadion Tuban Sport Center tidak menjawab.

Pesan WhatsApp yang dikirim hanya dibaca, ditandai dengan tanda centang dua.(nok/TribunJatim.com).

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved