Mandiri Amal Insani Region VIII Salurkan Dana Rp 1,2 Miliar Lewat Berbagai Kegiatan Sosial

Mandiri Amal Insani Foundation Wilayah Regional VIII jelang akhir tahun 2018 ini mencatatkan diri telah melakukan penyaluran dana senilai Rp 1,2 M

Mandiri Amal Insani Region VIII Salurkan Dana Rp 1,2 Miliar Lewat Berbagai Kegiatan Sosial
Surya/Sri Handi lestari
Regional CEO MAI Region VIII Jawa III, R Erwan Djoko didampingi Abdul Rasyid, Ketua Mandiri Amal Insani Kanwil Surabaya saat menyerahkan bingkisan kepada peserta dalam kegiatan sunatan massal yang digelar di kantor Bank Mandiri Cabang Surabaya Pahlawan, Kamis (27/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation Wilayah Regional VIII jelang akhir tahun 2018 ini mencatatkan diri telah melakukan penyaluran dana senilai Rp 1,2 miliar.

Sementara penghimpunan, pengelolaan dan pendistribusian dana Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf, dan dana sosial dari seluruh karyawan perusahaan Bank Mandiri serta anak usahanya, serta masyarakat umum di tahun ini mencapai Rp 2,3 miliar.

"Penyaluran yang mencapai Rp 1,2 miliar itu diberikan lewat kegiatan-kegiatan sosial. Selanjutnya akan kami lanjutkan di tahun depan," ungkap Abdul Rasyid, Ketua Mandiri Amal Insani, disela kegiatan sunatan massal yang digelar di kantor Bank Mandiri Cabang Surabaya Pahlawan, Kamis (27/12/2018).

(RSUD SLG Simpang Lima Gumul Kediri Resmi Mulai Terima Pasien pada 2 Januari 2019)

(Ramalan Zodiak Jumat, 28 Desember 2018: Virgo Terpuruk, Leo Riang Gembira, Gemini Butuh Cuti)

MAI Kanwil VIII, merupakan bagian dari Mandiri Amal Insani Foundation didirikan pada tanggal 2 Oktober 2014.

MAI menjalankan fungsinya sebagai sebuah Foundation atau yang biasanya disebut dengan yayasan, yaitu kepada mereka yang membutuhkan.

MAI mulai bergerak di Surabaya sejak tahun 2012 sebelum berbentuk yayasan berbadan hukum.

Kegiatan khitanan massal yang digelar di Surabaya ini, merupakan kegiatan keempat.

"Untuk kegiatan sosial seperti khitanan massal ini, sudah kami gelar untuk yang keempat kalinya. Saat ini yang digelar di Surabaya ada, sekitar 131 anak yang menjadi peserta, dari Surabaya dan Gresik," jelas Abdul Rasyid.

Kegiatan di Surabaya ini juga sebagai penutup dari kegiatan serupa yang digelar di empat kota di Jatim pada sebelumnya. Yaitu di kota Kediri, Malang dan Jember.

(Sejumlah Website OPD Pemkab Malang Diretas, Ini Tindakan Diskominfo Kabupaten Malang)

Secara total MAI Foundation Region VIII/Jawa 3, menggelar khitanan massal untuk 341 anak yatim dan dhuafa di berbagai wilayah di Jawa Timur.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved