25 Pemuda di Greol Mojokerto Digembleng Pelatihan Budidaya Lele Organik

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto, serta komunitas Pondok Pesantren Baiturochim desa setem

25 Pemuda di Greol Mojokerto Digembleng Pelatihan Budidaya Lele Organik
SURYA/SUTONO
Head of Corporate Events & CSR PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Arini Bachtiar (kanan) secara simbolis menyerahkan peralatan pelatihan digital marketing kepada perwakilan peserta, disaksikan Kepala BBPPTP Surabaya di Jombang, Ardi Praptono. 

 TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli bersama dan EDU Foundation meresmikan program pemberdayaan pemuda di Desa Greol, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (28/12/2018).

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto, serta komunitas Pondok Pesantren Baiturochim desa setempat.

Program pemberdayaan ini terdiri dari raga, kegiatan pelatihan, pendampingan, serta pemberian modal untuk budidaya lele organik.

Program ini sendiri merupakan komitmen Allianz Indonesia untuk meningkatkan masyarakat khususnya pemuda Greol.

Tujuannya, selain agar dapat mengembangkan diri, juga agar memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, sesuai dengan salah satu pilar tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR). Yakni pilar ekonomi,

Head of Corporate Events & CSR PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Arini Bachtiar, mengatakan, kegiatan berdana CSR Allianz Indonesia ini guna meningkatkan kesejahteraan pemuda melalui program budidaya lele organik.

Ditinggal Anang Hermansyah dan Ashanty, Begini Kelakuan Para ART-nya Rumah Sudah Kayak Kapal Pecah

Daftar Lengkap Pemenang DA Asia 4, Selfi Soppeng Anak Tukang Bentor Berhasil Jadi Juara 1!

Selfi Soppeng Dinobatkan Jadi Juara 1 DA Asia 4, Intip Video Detik-detiknya, Orangtua Menangis

"Sepanjang 2018, Allianz Indonesia telah menjalankan beragam program unggulan berkelanjutan yang bertujuan memajukan ekonomi masyarakat. Kami menginisiasi program pemberdayaan pemuda melalui budidaya lele organik ini untuk membantu menyejahterakan pemuda Desa Greol dan masyarakat sekitar," kata Arini Bachtiar kepada TribunJatim.com.

Menurutnya, program ini diikuti 25 pemuda binaan Pondok Pesantren Baiturochim, dengan memakan waktu setahun penuh. Para pemuda dilatih menjadi pengusaha lele sekaligus menjadi social enterpreneur.

Pelatihan itu sendiri, sambung Arini, meliputi budidaya lele organik, aquaculture untuk mengelola, memelihara, memanen hingga memasarkan hasil lele.

Lalu pelatihan pemasaran digital agar para pemuda mandiri memanfaatkan media online dalam memasarkan hasil lele mereka.

"Selain itu juga pelatihan akuntansi dasar, serta literasi keuangan dan game bisnis oleh Allianz Indonesia dengan menggunakan metode simulasi yang mudah dipahami, serta pelatihan dasar koperasi sebagai wadah mereka untuk berkembang," terang Arini kepada TribunJatim.com.

Zaky Zakaria, perwakilan EDU Foundation mengatakan, dukungan Allianz Indonesia dalam program ini memberi kontribusi yang besar kepada para pemuda di Desa Greol untuk maju dan berkembang melalui pelatihan yang menyeluruh.

"Sehingga mereka tidak hanya mendapat pelatihan budidaya lele yang baik dan benar, tetapi juga mendapatkan keahlian mengelola pendapatan secara maksimal,” ujar Zaky. (sutono/TribunJatim.com).

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved