Bus Sinar Mandiri Berpenumpang 30 Orang Tabrak Truk saat Menyalip di Jalan Raya Bulu Tuban

Bus Sinar Mandiri nopol N-7268-UG berpenumpang sekitar 30 orang terlibat kecelakaan dengan truk tronton nopol SlB-9295-SYK.

Bus Sinar Mandiri Berpenumpang 30 Orang Tabrak Truk saat Menyalip di Jalan Raya Bulu Tuban
ISTIMEWA
Warga membantu proses pengaturan arus lalu lintas sebelum petugas kepolisian datang. 

Laporan Wartawan Surya, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Bus Sinar Mandiri nopol N-7268-UG berpenumpang sekitar 30 orang terlibat kecelakaan dengan truk tronton nopol SlB-9295-SYK, di Jalan Raya Bulu Tuban KM 42-43, tepatnya di Desa Boncong, Kecamatan Bancar, Minggu (30/12/2018), sekitar pukul 17.30 WIB.

Bus Sinar Mandiri yang dikemudikan indiarto (30) warga Desa Pancur, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang melaju dari arah timur ke barat.

Lalu saat berada di titik lokasi dari arah berlawanan menabrak truk yang dikemudikan Joko Pitoyo (27), warga Desa Tanjung, Kecamatan Lego, Kabupaten Boyolali.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Hankie Fuariputra mengatakan, sopir Bus Sinar Mandiri dalam kondisi pandangan tidak bebas berusaha menyalip kendaraan di depannya.

15 Pengunjung Karaoke di Tuban Diamankan BNN

Lalu, saat berhasil menyalip datang bersamaan kendaraan truk dari arah berlawanan, sehingga kecelakaan tak bisa dihindari.

"Pengemudi Bus Sinar Mandiri menyalip lalu menabrak truk, ada sekitar 30 penumpang di dalam bus," Ujar Kasat Lantas dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, setelah terjadi tabrakan, petugas laka langsung datang ke lokasi dan melakukan pertolongan.

Kedua sopir kendaraan dan dua penumpang Bus mengalami luka patah tulang.

Untuk sopir bus mengalami patah kaki kanan, sopir truk patah kedua kaki, penumpang bus Anik Suprapti (Pr, 60), warga Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, dan Labibai (Pr, 42), warga Desa Tempel, Kecamatan Mulyorejo, Kabupaten Demak, mengalami luka patah tulang tangan kanan.

"Empat orang terluka, tidak ada yang meninggal. Alhamdulillah selamat," Pungkasnya.(nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved