88 Motor Knalpot Brong di Bojonegoro Ditindak saat Malam Perayaan Tahun Baru 2019

Puluhan kendaraan sepeda motor ber knalpot brong di Bojonegoro diamankan Satlantas Polres setempat, menjelang pergantian tahun baru 2019.

88 Motor Knalpot Brong di Bojonegoro Ditindak saat Malam Perayaan Tahun Baru 2019
ISTIMEWA
Petugas Satlantas Polres Bojonegoro menindak puluhan kendaraan roda dua ber knalpot brong 

Laporan Wartawan Surya, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Puluhan kendaraan sepeda motor ber knalpot brong di Bojonegoro diamankan Satlantas Polres setempat, menjelang pergantian tahun baru 2019.

Kendaraan roda dua itu ditindak karena tak menggunakan knalpot sesuai standar pabrik, sehingga menghasilkan suara bising.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto mengatakan, menjelang pergantian tahun baru petugas melakukan upaya penindakan kendaraan knalpot brong.

Hasilnya, sebanyak 88 unit kendaraan bermotor diamankan di berbagai pos.

Dari jumlah tersebut, rinciannya sebanyak 67 unit diamankan di Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro, 6 unit di Pos Polisi Jambena dan 15 unit diamankan di Mako Polsek Bojonegoro Kota

Kecelakaan Lalu Lintas di Bojonegoro Menurun, 107 Nyawa Melayang

"Hasil pengamanan tahun baru ada 88 kendaraan sepeda motor yang diamankan, karena ber knalpot brong,” Ujar Kasat Lantas, Selasa (1/1/2019).

Kendaraan yang diamankan tersebut, nantinya baru bisa diambil setelah perayaan tahun baru 2019, dengan membawa kelengkapan kendaraan.

Selain itu, pemilik juga harus menyiapkan knalpot standar dan harus diganti sendiri oleh pengendara.

"Motor diambil setelah perayaan tahun baru, dan juga harus siap mengganti knalpot sesuai spesifikasi pabrik," Pungkas Kasat Lantas.

Penulis: M Sudarsono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved