Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan Angkut Gerobak dan Lapak PKL di Taman Monumen Arek Lancor

Petugas DLH Kabupaten Pamekasan mengangkut puluhan gerobak dan lapak PKL di kawasan Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan Angkut Gerobak dan Lapak PKL di Taman Monumen Arek Lancor
TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO FERDIAN
Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan mengangkut puluhan gerobak dan lapak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Senin (31/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan mengangkut puluhan gerobak dan lapak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Senin (31/12/2018).

Pengangkutan gerobak dan lapak ini dilakukan karena sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Pamekasan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan, Amin Jabir mengatakan, pedagang yang meninggalkan gerobaknya di area Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan akan diangkut.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Turun Langsung ke Jalan Pastikan Keamanan Perayaan Malam Tahun Baru

Baru Pertama Rayakan Tahun Baru Masehi, Masjid Al Akbar Surabaya Gelar Nobar hingga Salat Malam

"Kami sudah memberikan imbauan kepada PKL yang berjualan di area Taman Monumen Arek Lancor bahwa tidak boleh berjualan di area taman pada malam pergantian tahun. Kami melakukan pengangkutan tersebut tidak semena-mena. Kami menjalanakan prosedur sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam pada poin 6 yang berbunyi, pada malam pergantian tahun, kawasan Arek Lancor tidak boleh mengadakan kegiatan apapun yang mengundang massa, termasuk berjualan," ujarnya.

Dinas Lingkungan Hidup yang bekerja sama dengan Satpol PP Pamekasan sudah berkali-kali memperingatkan pedagang agar mengangkut gerobak dagangannya pada malam pergantian tahun.

Pria Bertelanjang Bulat Gegerkan Pengguna Jalan Jamaluddin Sampang Madura

Warga Pamekasan Mengeluh Tak Ada Pesta Kembang Api di Monumen Arek Lancor

Kai EXO dan Jennie BLACKPINK Dikabarkan Berpacaran, Ini Foto-foto Kebersamaan Mereka

Amin Jabir menambahkan, tindakan tegas ini dilaksanakan menindaklanjuti perintah surat edaran Bupati Pamekasan bahwa di Taman Monumen Arek Lancor harus steril dari kegiatan apapun pada malam pergantian tahun.

Dalam penertiban ini, petugas juga menyisir kawasan luar Taman Monumen Arek Lancor untuk memastikan tidak ada gerobak PKL yang ditinggalkan di pinggri jalan.

"Untuk gerobak ada 4 buah dan puluhan lainnya lapak, gerobak dan lapak ini kita angkut menggunakan truk untuk dibawa ke kantor," bebernya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved