Infrastruktur Rusak, Pengunjung Wisata Pantai Jumiang Kabupaten Pamekasan Mengeluh

Saat ini kondisi infrastruktur Pantai Jumiang belum memadai, akses jalan menuju daerah itu kondisinya rusak berat.

Infrastruktur Rusak, Pengunjung Wisata Pantai Jumiang Kabupaten Pamekasan Mengeluh
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kondisi rusaknya jalan yang menuju pintu masuk Pantai Jumiang, Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Pamekasan, Selasa (1/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Objek wisata Pantai Jumiang butuh perhatian serius dari Pemkab Pamekasan.

Saat ini kondisi infrastruktur Pantai Jumiang belum memadai, akses jalan menuju daerah itu kondisinya rusak berat.

"Kalau ditunjang dengan fasilitas lain seperti hotel, sarana wisata air lainnya, dan jalan diperbaiki, saya rasa tempat wisata ini akan maju," kata Riska (24) pengunjung objek wisata Pantai Jumiang asal Desa Konang Kabupaten Pamekasan, Selasa (1/1/2019).

Dukungan fasilitas tersebut, menurut dia tentunya peran dari Pemkab Pamekasan agar kawasan wisata yang cukup menarik di Pamekasan tersebut lebih banyak dikunjungi wisatawan.

Selain itu belum maksimalnya fasilitas di kawasan wisata, diharapkan Adiyanto (42) untuk menambah fasilitas umum seperti toilet, kamar mandi dan musalla.

Warga Pamekasan Keluhkan Macet karena Jalan Sempit & Kendaraan Parkir Sembarangan di Pasar Kolpajung

"Menurut saya tempatnya masih banyak sampah yang berserakan. Juga fasilitas umumnya kurang. Saya kalau mau kencing dan mau buang air besar harus ke Masjid yang ada di luar," ujarnya.

Menanggapi permasalahan wisata Pantai Jumiang, Kepala Desa Tanjung, Dusun Jumiang, Pamekasan, Zabur akan segera menyampaikan kepada pemerintah daerah untuk memperbaiki atau menambah fasilitas di lokasi wisata tersebut.

Termasuk kawasan jalan menuju objek wisata Pantai Jumiang, kata Zabur akan disampaikan agar menjadi perhatian pemerintah daerah untuk segera melakukan perbaikan jalan sehingga pengunjung merasa nyaman di perjalanan menuju wisata.

"Terkait akses jalan yang menuju ke tempat wisata Pantai Jumian yang rusak sebenarnya sudah saya ajukan permohonan ke Pemkab Pamekasan untuk dilakukan perbaikan. Namun masih di janjikan bulan Maret 2019 ini," katanya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Melia Luthfi Husnika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved