Natal dan Tahun Baru

Tahun Baru 2019, Kapolres Gresik Ajak Masyarakat Untuk Meningkatkan Persatuan dan Persahabatan

Polres Gresik mengajak masyarakat menghadapi tahun baru 2019 dengan penuh persahabatan dan persatuan.

Tahun Baru 2019, Kapolres Gresik Ajak Masyarakat Untuk Meningkatkan Persatuan dan Persahabatan
SURYA.CO.ID/SUGIYONO
Masyarakat Gresik dan sekitarnya memenuhi halaman Gejos Jl Veteran Kecamatan Kebomas Gresik untuk menikmati pergantian malam tahun baru 2019, Selasa (1/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Polres Gresik mengajak masyarakat menghadapi tahun baru 2019 dengan penuh persahabatan dan persatuan.

Sebab, ditahun politik jangan sampai mudah dipecah belah hanya karena perbedaan pilihan.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan bahwa dalam momentum pergantian tahun baru 2019 dengan meningkatkan persatuan dan persahabatan.

Karena perjuangan sekarang ini yang terberat yaitu mengisi kemerdekaan dengan persatuan dan kesatuan masyarakat.

"Jadikan momentum pergantian tahun baru 2019 ini untuk meningkatkan persahabatan, pererat persatuan, persaudaraan dan kesatuan bangsa," kata AKBP Wahyu S Bintoro, mantan Kapolres Bojonegoro, Selasa (1/1/2019).

Dari peningkatan persaudaraan dan persahabatan antar masyarakat itu diharapkan bisa menciptakan Bangsa Indonesia yang maju, aman dan damai.

Jelang Tahun Baru 2019, Pemotor Asal Lamongan Merenggang Nyawa Usai Menabrak Pohon di Gresik

"Tujuannya generasi sekarang ya ini, Bangsa Indonesia yang maju, aman dan damai. Maju dalam segala-galanya," imbuhnya.

Oleh karena itu, jajaran Polres Gresik selama 2018 telah melaksanakan peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Bahkan Polres Gresik juga melakukan operasi bina kusuma untuk menangkal kegiatan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta gangguan kamtibnas lainnya.

Dari hasil evaluasi kinerja Polres Gresik pada 2018, kasus premanisme yang ditangani sebanyak 280 kasus, kasus kenakalan remaja sebanyak 268 perkara, pelecehan seksual sebanyak 22 perkara, kekerasan sebanyak 265 perkara, penyalahgunaan narkoba 261 perkara dan penyakit masyarakat sebanyak 716 perkara.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan Puji Pos Pelayanan Polisi Bertema Bumblebee di Gresik

"Kasus penyakit masyarakat meliputi perjudian masih marak, padahal sudah beberapa kali ditertibkan," katanya.

Kemeriahan malam pergantian tahun baru 2019 berlangsung dengan meriah, aman dan lancar terlihat di gelora Joko Samudro (Gejos) Jl Veteran Kecamatan Kebomas. Kegiatan hiburan dan renungan dilakukan oleh Pemkab Gresik.

Saat malam pergantian tahun baru 2019 dilakukan pelepasan balon ke udara dengan dipimpin langsung oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan wakil Bupati Mohammad Qosim bersama jajaran Forkopimda.

"Kita sambut pergantian tahun baru 2019 ini dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," kata Qosim dari atas panggung di halaman Gejos.

Penulis: Sugiyono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved