Tutup Tahun, PT POS Pamekasan Perketat Pemeriksaan Kiriman Demi Stop Peredaran Narkoba

Ketua Badan Narkotika Nasional Pamekasan, Raja'e menyebut, pergantian tahun biasanya dibarengi dengan peningkatan permintaan narkoba

Tutup Tahun, PT POS Pamekasan Perketat Pemeriksaan Kiriman Demi Stop Peredaran Narkoba
TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Pekerja POS Indonesia di Pamekasam saat melakukan proses pemeriksaan barang kiriman, Senin (31/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pamekasan, Raja'e menyebut, menjelang tutup tahun atau pergantian tahun, permintaan terhadap aneka jenis narkoba biasanya meningkat.

"Ini menyebabkan berbagai cara dan berbagai pintu dan saluran dimanfaatkan sindikat pengedar dan produsen narkoba untuk mengirimkan barang haram itu ke Pamekasan," ucapnya pada Senin (31/12/2018)

"BNK Pamekasan mengimbau kepada pelaku bisnis ekspedisi dan jasa pengiriman barang untuk turut serta dalam mewujudkan misi BNK Pamekasan," ujarnya.

Mengantisipasi itu, PT  POS Indonesia yang berada di Kabupaten Pamekasan memperketat screening paket kiriman pelanggan demi mencegah masuknya paket narkoba melalui jasa titipan paket.

(6 Pasangan yang Kencannya Kepergok Dispatch Selain Kai EXO dan Jennie, Ada yang Masih Awet Terus)

(Pakde Karwo Ingatkan Pada Masyarakat Untuk Menggunakan Hak Pilih Secara Maksimal)

Edy Iriyanto (35) Pekerja POS Indonesia di Pamekasan, mengatakan, pihaknya mencegah pengiriman paket berisi barang illegal, termasuk narkoba, melalui peningkatan sistem keamanan internal.

Pihaknya juga bekerja sama dengan kepolisian dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pamekasan.

“Kami memastikan setiap barang yang dikirim melalui POS Indonesia selalu melewati proses pemeriksaan keamanan serta melaksanakan prosedur screening," ucap Edy.

"Prosedur tersebut dijalankan secara berlapis. Karena kami juga mendapat imbauan dari Ketua BNK Pamekasan untuk turut serta mewujudkan Pamekasan bersih dari Narkoba," ungkapnya.

Prosedur screening itu dilakukan di titik layanan, saat paket sampai di ruang untuk pengiriman, dilanjutkan dengan pemeriksaan secara khusus.

(Tak Isi Acara TV, Ayu Ting Ting Nikmati Awal Tahun Baru Renang di Vila Mewahnya, Intip Foto-fotonya!)

(Pakde Karwo Ingatkan Pada Masyarakat Untuk Menggunakan Hak Pilih Secara Maksimal)

Edy Irianto juga mengatakan pihaknya menjalankan prinsip jujur, disiplin, tanggung jawab dan visioner yang dijalankan karyawan di lapangan yang diaplikasikan dalam setiap aktivitas harian.

“Begitu juga dalam mencegah peredaran narkoba, POS Indonesia di Pamekasan yang bekerjasama dengan Polres Pamekasan dan BNK harus menjadi garda," ucap Edy.

" Harus memanfaatkan kapabilitas yang dimiliki, seperti teknologi untuk meningkatkan kualitas prosedur keamanan, serta kejelian para pekerja untuk menganalisa setiap kiriman berisi paket berbahaya yang dapat merugikan masyarakat," ujarnya.

Reporter: TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

(Lima Ton Sampah Malam Tahun Baru 2019 di Kota Malang, Joao Maria: Jumlahnya Menurun Dibanding 2017)

(Kai EXO dan Jennie BLACKPINK Ramai Dikabarkan Pacaran, Pihak SM Entertainment Beri Tanggapan)

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved