Genjot Penjualan di 2019, DFSK Akan Tambah Dealer Baru di 4 Kota Besar Jawa Timur

PT Sokonindo Automobil, agen pemegang merek DFSK atau Dongfeng Sokon di Indonesia akan menambah empat jaringan dealer di sejumlah wilayah Jatim.

Genjot Penjualan di 2019, DFSK Akan Tambah Dealer Baru di 4 Kota Besar Jawa Timur
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Delaer DFSK di Arif Rachman Hakim Surabaya yang baru saja diopersikan pada September 2018 lalu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Sokonindo Automobil, agen pemegang merek DFSK atau Dongfeng Sokon di Indonesia akan menambah empat jaringan dealer di sejumlah kota-kota besar di wilayah Jatim.

Regional Sales Manager Jatim PT Sokonindo Automobil, Mohammad Stern Hecransa mengatakan, rencananya empat dealer yang mengusung konsep 3S (Sales, Service, dan Spare parts) tersebut tersebar di Malang, Kediri, dan dua di Surabaya pada kuartal pertama 2019 nanti.

“Tahun ini memang kami fokuskan untuk melakukan ekspansi jaringan dealer di kota-kota yang ada di Jatim seperti Malang dan Kediri. Kami juga nanti akan merambah ke Gresik maupun Tuban untuk menjangkau konsumen kami lebih luas lagi,” katanya kepada TribunJatim.com, Rabu (2/1/2019).

Dikatakan Stern, penambahan jaringan dealer tersebut merupakan satu di antara upaya DFSK wilayah Jatim untuk menggenjot penjualan di 2019.

Ditopang Glory 580, Penjualan DFSK Wilayah Jatim Menuai Respons Positif

Pihaknya menargetkan penjualan DFSK wilayah Jatim dapat tumbuh dikisaran angka 6 persen sampai 7 persen dari dari rata-rata total market Surabaya yang per bulannya mencapai sekitar 3900-4000 unit.

“Kami usahakan per bulannya bisa menembus sesuai target mana kala jaringan dealer kami juga sudah bertambah. Kami juga cukup percaya diri melihat di jalan-jalan sekarang sudah mulai banyak yang memakai Glory 580 SUV. Tentu, kalau konsumen bertanya terkait jaringan dealer DFSK kini tak perlu khawatir karena sudah dilengkasi 3S,” ujarnya.

Sebagai pemain baru di pasar otomotif tanah air, DFSK juga berhasil menuai respons positif di kalangan masyarakat wilayah Jatim.

Terhitung sejak mulai penjualan resmi di ajang GIIAS Surabaya 2018 pada September lalu hingga Desember 2018, penjualan DFSK wilayah Jatim telah menebus 100 unit.

Dari total penjualan tersebut, tipe Glory 580 SUV 7 seaters memberikan kontribusi paling besar dengan capaian sebesar 60 persen.

Kemudian kendaraan niaga Super Cab sebesar 40 persen dari tiga dealer DFSK di Jatim yakni, dua di Surabaya dan satu di Sidoarjo.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved