Desainer Surabaya Embran Nawawi: Tren Fashion Pria di 2019 Yaitu Gaya Cosmo Milenial

Surabaya merupakan Kota yang akan menuju ke arah metropolitan dan sebagian besar penduduknya adalah Urban.

Desainer Surabaya Embran Nawawi: Tren Fashion Pria di 2019 Yaitu Gaya Cosmo Milenial
TRIBUNJATIM.COM/MAYANG ESSA
Para model pria memakai busana Fashion Cosmic (Cosmo Lite Etnic) yang akan ditampilkan dalam event Mens Fashion Style 2019 di Grand City Surabaya, Jumat (4/1/2019). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Surabaya merupakan Kota yang akan menuju ke arah metropolitan dan sebagian besar penduduknya adalah Urban.

Hal ini disampaikan langsung Oleh Embran Nawawi, salah satu senior designer Surabaya saat konferemsi pers Mens Fashion Style 2019 di Grand City Mall Surabaya pada, Jumat (4/1/2019).

Embran Nawawi mengatakan dunia fashion di era saat ini sangat beragam dan terus berkembang, satu di antaranya adalah tren fashion Pria.

"Fashion pria yang menjadi trend di tahun 2019 ini kembali ke gaya cosmo di era milenial atau bisa disebut dengan cosmo milenial," tuturnya.

Menurutnya, Cosmo merupakan gaya yang miliki kecenderungan untuk menujukkan identitas dari gaya hidup seperti bekerja dan bergaul.

Pergelaran Mens Fashion Style 2019 di Grand City Mall Surabaya, 80 Persen Pamerkan Produk Pria

"Contohnya banker yang miliki standart untuk memakai kemaja dan celana kain, tapi kalau diperhatikan celana yang meraka pakai menganut trend yang agak cingkrang," urainya.

Perbedaan gaya cosmo dulu dan era saat ini, Embran Nawawi mengatakan terletak di era milenial yang tidak membatasi berapa usia saat ini.

"Era milenial biasanya dibatasi sampai umur 30, tapi jangan terkejut jika ada orang berumur 40 tahun tapi style seperti umur 25 tahun, jelasnya.

Embran Nawawi sendiri merupakan fashion designer senior asal Kota Surabaya yang juga founder Surabaya Fashion Parade.

Namanya sendiri mulai bersaing di kanca International dengan usung karya batik dan tenun Indonesia.

Penulis: Mayang Essa
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved