Disparbud Kabupaten Pamekasan Beri Penghargaan Kelima Nominasi Desain Icon Batik Pamekasan

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) berikan penghargaan kepada 5 Nominasi Terbaik desain icon batik Se-Kabupaten Pamekasan.

Disparbud Kabupaten Pamekasan Beri Penghargaan Kelima Nominasi Desain Icon Batik Pamekasan
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Salah satu nominasi yang menerima penghargaan dari Disparbud Pamekasan, Jumat (4/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) berikan penghargaan kepada 5 Nominasi Terbaik desain icon batik Se-Kabupaten Pamekasan.

Satu di antara desainer yang mendapat penghargaan tersebut adalah Herdyanto Wijaya menjelaskan, menciptakan rasa cinta dan kreatifitas pemuda terhadap seni dan budaya melalui lomba desain batik perlu di tingkatkan.

Hal itu merupakan bentuk nyata dalam pelestarian dan promosi kearifan lokal Kabupaten Pamekasan kepada generasi penerus bangsa.

"Karena batik merupakan salah satu hasil karya bangsa yang menjadi ciri khas dan salah satu identitas Indonesia," terangnya, Jumat (4/1/2019).

Desainer Surabaya Embran Nawawi: Tren Fashion Pria di 2019 Yaitu Gaya Cosmo Milenial

Lomba Desain Batik Icon Kabupaten Pamekasan yang di selenggarakan oleh Disparbud sebagai rangkaian hari jadi Kabupaten Pamekasan Herdyanto Wijaya menilai perlu adanya suatu kegiatan yang positif bagi masyarakat khususnya para pemuda untuk mengenalkan sejak dini kebudayaan Kabupaten Pamekasan terlebih pada batik.

"Pada lomba desain batik itu saya mengangkat batik sekar jagad ghepper karena memang batik tersebut khas Kabupaten Pamekasan dan saya bubuhi logo Kabupaten Pamekasan di kepala (mahkota) kupu-kupunya dengan maksud agar pariwisata kita makin terkenal," jelasnya.

"Dengan warna sogan matraman yang menandakan bahwa kita memiliki leluhur dari kerajaan mataram dan saya hias juga dengan motif bunga dengan sulur daun ke atas dan ke bawah yang menunjukkan sinergisitas pemerintah dan rakyat dalam membangun Pamekasan yang lebih baik," imbuhnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Melia Luthfi Husnika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved