Rumah Politik Jatim

Setelah Infrastruktur, Ketua Bappilu NasDem Sebut Presiden Jokowi Akan Fokus Membangun Pendidikan

Effendy Choirie memuji pemerintahan Presiden Jokowi yang mempunyai skema dan tahapan yang jelas dalam pembangunan negara.

Setelah Infrastruktur, Ketua Bappilu NasDem Sebut Presiden Jokowi Akan Fokus Membangun Pendidikan
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Ketua Bappilu DPP Nasdem, Effendy Choirie saat merasakan langsung tol trans Jawa mulai dari Jawa Timur hingga Banten, Minggu (6/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, BANTEN - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Effendy Choirie memuji pemerintahan Presiden Jokowi yang mempunyai skema dan tahapan yang jelas dalam pembangunan negara.

Gus Choi, sapaan akrabnya mengatakan pada pemerintahan periode 2014-2019 ini, Presiden Jokowi sudah memfokuskan pembangunannya dalam infrastruktur.

Satu di antaranya yang paling menonjol adalah pembangunan tol trans Jawa.

"Ini sangat membantu distribusi barang dan bisa memotong waktu tempuh, bahkan lebih cepat dari estimasi kita," kata Gus Choi, saat diwawancarai di sela-sela perjalanan dari Jatim menuju ke Banten untuk menyalurkan bantuan dari warga Jatim untuk korban bencana tsunami Banten dan Lampung, Minggu (6/1/2019).

Rasakan Sendiri Tol Trans Jawa, Ketua Bappilu Nasdem Sebut Bentuk Peradaban Baru Karya Jokowi

Gus Choi melanjutkan selama perjalanannya, ia menilai hampir tidak ada hambatan dan perjalanan di tol relatif sangat lancar dan nyaman.

Dalam pemerintahan selanjutnya ia mengatakan Presiden Jokowi akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) terutama dalam bidang pendidikan.

"Ada suatu teori jika negara ini ingin maju rakyat dan bangsanya, selain transportasi dan infrastruktur maka pemerintahan harus membangun pendidikannya," kata Caleg DPR RI dari Dapil Jatim X ini.

Jika kedua hal tersebut telah dibangun oleh pemerintah, maka nantinya akan berimplikasi pada kemajuan ekonomi kerakyatan.

"Bagi NasDem perjalanan kemanusiaan ke Banten dan Lampung ini sangat bersejarah. Kita sudah melihat fakta-fakta dan berusaha menjadi warga negara yang bijaksana obyektif dalam menilai, dan bisa berterima kasih kepada pemimpinnya," ucapnya

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved