Training Camp Pertama, Tim Honda DBL Indonesia All Star 2018 Fokus Benahi Akurasi dan Chemistry

24 student-athletes terbaik yang terpilih dalam tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 memulai rangkaian training camp.

Training Camp Pertama, Tim Honda DBL Indonesia All Star 2018 Fokus Benahi Akurasi dan Chemistry
DBL INDONESIA/SATRIO WICAKSONO
Arlan Sitorus (memegang bola), tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 dari SMA BPK Penabur Cirebon, menerapkan pola offense saat training camp hari pertama, Sabtu (5/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - 24 student-athletes terbaik yang terpilih dalam tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 memulai rangkaian training camp, sebelum berangkat Camp ke Amerika Serikat.

Hari ini, Sabtu (5/1/2019) adalah training camp perdana mereka. Bertempat di DBL Academy Pakuwon, mereka melakukan sejumlah latihan sejak pukul 19.00.

"Persiapan mereka harus matang, sebelum berangkat ke Amerika Serikat pada Februari mendatang. Itulah kenapa kami adakan training camp," ujar Erwin Triono, head coach DBL Academy yang mengoordinasi training camp tersebut

Lanjutnya, menu latihannya banyak berkutat pada pendalaman materi yang sebelumnya sudah mereka dapatkan di Honda DBL Camp yang digelar Desember lalu.

Erwin pun menyampaikan, beberapa hal yang harus dimatangkan oleh tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018, salah satunya adalah akurasi.

“Hasil evaluasi kami dari Honda DBL Camp 2018 yang lalu adalah para pemain masih harus mempertajam akurasi mereka. Baik itu akurasi shooting, juga akurasi penerapan berbagai pola bertahan dan menyerang sesuai dengan strategi yang diberikan pelatih,” ujarnya.

Akurasi dikatakannya memang mutlak dibutuhkan. Sebab, di Amerika Serikat nanti, mereka akan menjalankan serangkaian pertandingan melawan tim setempat.

“Kami akan banyak memberikan latihan yang berhubungan dengan akurasi. Juga yang tidak kalah penting adalah meningkatkan chemistry antar pemain. Soalnya tim ini masih sangat baru. Mereka harus mengenal lebih dalam satu sama lain dalam waktu yang relatif terbatas,” tambah Erwin.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved