Kenalkan Batik Probolinggo, Lia Afif Bawa Fashion Bertema Excite Tangerines ke Hongkong Fashion Week

Kenalkan Batik Probolinggo, Lia Afif Bawa Fashion Bertema Excite Tangerines ke Hongkong Fashion Week.

Kenalkan Batik Probolinggo, Lia Afif Bawa Fashion Bertema Excite Tangerines ke Hongkong Fashion Week
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Tiga model bergaya saat menjalai sesi foto busana muslim karya desainer Lia Afif di Puncak Seruni Point, Bromo, Minggu (6/1). Mengusung tema Excite Tangerines dengan membawa batik karya pengrajin batik Kabupaten Probolinggo ini menggambarkan munculnya warna-warna Tangerine. Excite diambil dari kata berbahasa Inggris yang maknanya memunculkan atau membangkitkan dengan gembira atau semangat. Tangerini juga dari bahasa Inggris yang merupakan padanan dari oranye, sebuah gradasi warna yang mewakili musim gugur yang menjadi tema dari Hongkong Fashion Week 2019 pada 14-17 Januari 2019 mendatang. 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Kain batik seakan tidak ada habisnya untuk dibahas.

Mengawali tahun 2019 desainer busana muslim kenamaan, Lia Afif mengangkat kain batik Probolinggo ke kancah Internasional Hongkong Fashion Week pada 14-17 Januari 2019.

Mengambil lokasi di Puncak Seruni Point, salah satu puncak dengan view menarik kawasan Gunung Bromo, Lia Afif mengusung tema Excite Tangerine.

“Kain batik Probolinggo ini sangat layak untuk ditampilkan di fashion internasional,” ujarnya di sela pemotretan di Seruni Point, Minggu (6/11/2019) malam.

Desainer Surabaya Embran Nawawi: Tren Fashion Pria di 2019 Yaitu Gaya Cosmo Milenial

Menurutnya, batik karya pengrajin Probolinggo ini menggambarkan munculnya warna-warna Tangerine.

Tangerine kata Lia , dari bahasa Inggris yang merupakan padanan dari oranye, sebuah gradasi warna yang mewakili musim gugur yang menjadi tema dari Hongkong Fashion Week 2019.

Sedang Excite bermakna memunculkan atau membangkitkan dengan gembira atau semangat.

Nagita Slavina Liburan di Jepang, Intip Nih Sederet Gaya Fashionnya Saat Berlibur, Simpel tapi Mewah

“Excite Tangerine bermakna munculnya warna musim gugur, terwakili dengan warna-warna batik yang digunakan, seperti warna hijau tua dan oranye yang identik dengan warna daun-daun saat musim gugur,” papar Lia.

Selain di puncak Seruni Point, busana muslim dengan bahan utama kain batik ini juga dieksplor keindahannya di beberapa view menarik di Kawasan Gunung Bromo, seperti di areal tanam bawang, dan di rumah adat Tengger.

Sekitar 20 koleksi Excite Tangerine ini akan diusung menyemarakkan panggung peragaan busana Hongkong Fashion Week 2019 serta Stand Pameran Lia Afif bersama Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Sekaligus mengemban misi menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion busana muslim dunia pada Tahun 2020 dengan menggandeng sinergitas dengan berbagai pihak,” pungkas Lia.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved