Kepala Dinas Sosial Pamekasan Madura Janji Berikan Peralatan Bengkel Kepada Warga Miskin ini

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan Syaiful Anam meninjau langsung ke rumah masyarakat miskin di daerah Kelurahan Jembatan Baru Pamekasan Madura y

Kepala Dinas Sosial Pamekasan Madura Janji Berikan Peralatan Bengkel Kepada Warga Miskin ini
Tribunjatim.com/Kuswanto Ferdian
Kepala Dinas Sosial Pamekasan, Syaiful Anam saat meninjau langsung kerumah Darwis di Kelurahan Jembatan Baru, Pamekasan, Senin (7/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan Syaiful Anam meninjau langsung ke rumah masyarakat miskin di daerah Kelurahan Jembatan Baru Pamekasan Madura yang bernama Darwis.

Darwis salah satu warga di Kelurahan Jembatan Baru, Pamekasan Madura yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan.

Darwis hidup bersama dengan keempat anaknya di rumah yang tak layak huni.

Bahkan Darwis juga menceritakan, kehidupannya sehari-hari hanya bekerja serabutan.

"Saya setiap harinya bekerja serabutan. Apa pun saya kerjakan asal halal," ujarnya Senin (7/1/2019).

Di sisi lain Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan, Syaiful Anam berjanji akan membantu memberikan fasilitas peralatan bengkel agar Darwis bisa membuka usaha sendiri.

"Kalau memberikan bantuan berupa perbaikan rumah, jujur kami tidak bisa. Di karenakan tanah yang ditempati pak Darwis ini bukan hak miliknya, di takutkan nantinya akan menimbulkan masalah. Jadi disini saya selaku kepala dinsos pamekasan akan memberikan bantuan berupa peralatan bengkel yang di pinta oleh pak Darwis. Dengan hal itu, pak Darwis bisa membuka usaha bengkel sendiri, paling tidak bisa membantu meringankan beban hidupnya dalam mencari nafkah," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Rami Malek Gemetar Menang Aktor Terbaik Golden Globes 2019, Ini untuk Kamu, Cantik

4 Kabar Terkini Prostitusi Artis, Terungkapnya Sosok Pemesan Vanessa Angel hingga Libatkan 45 Artis

Syaiful Anam menambahkan, masih banyak ditemukan warga yang hidup di bawah garis kemiskinan dan bahkan tidak memiliki rumah yang layak.

Pihaknya akan terus melakukan survei untuk memberikan bantuan yang tepat sasaran kepada hak penerima bantuan tersebut.

"Maka dari itu, kita hari ini turun langsung untuk melihat kondisi rumah pak Darwis ini," sebutnya kepada TribunJatim.com.

Syaiful Anam juga berharap kepada jajaran seluruh perangkat desa untuk pro aktif memantau kondisi atau keadaan masyarakatnya. Apabila ada yang butuh uluran tangan, pihaknya siap untuk turun langsung memberikan bantuan.

Ia juga menjelaskan, secara umum kondisi masyarakat Kabupateb Pamekasan sudah maju dan berkembang, hanya saja ada sejumlah warga yang masih hidup pas pasan khususnya yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) atau pinggiran maupun perbatasan. (Kuswanto Ferdian/TribunJatim.com).

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved