Polres Gresik Mendapat Apresiasi dari Lemkapi Karena Program Coaching Clinic Pembuatan SIM

Polres Gresik diganjar penghargaan oleh Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) atas program pelayanan Coaching Clinic pembuatan SIM.

Polres Gresik Mendapat Apresiasi dari Lemkapi Karena Program Coaching Clinic Pembuatan SIM
TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
Polres Gresik mendapatkan penghargaan dari Lemkapi, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunjatim.com, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Polres Gresik diganjar penghargaan oleh Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) atas program pelayanan masyarakat Coaching Clinic pembuatan SIM.

Coaching Clinic pembuatan SIM merupakan layanan Satlantas Polres Gresik yang bisa dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat.

Untuk para pemohon SIM akan mendapatkan pelatihan langsung dari pihak kepolisian secara gratis sebelum mengikuti ujian SIM.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan dan Wakapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto kepada Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dan Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto.

Hasil CPNS 2018 Kabupaten Gresik: 400 Orang Lolos, 3 Lowongan Dokter Spesialis Tak Ada Pendaftar

"Banyak Coaching Clinic pembuatan SIM sangat membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan SIM diberikan solusinya yaitu diberikan pelatihan secara gratis," ujar Edi Saputra, Selasa (8/1/2019).

Dirinya berharap agar pelayanan Coaching Clinic dapat menjadi contoh di wilayah lain.

Wakapolda Jatim, Irjen Pol Toni Hermanto menjelaskan, penilaian tidak hanya dilakukan oleh internal kepolisian tetapi bisa dari lembaga-lembaga lain.

"Polres Gresik termasuk salah satu dari 21 Polres terbaik di Indonesia," ujarnya.

Ia berharap kehadiran Lemkapi dapat memotivasi Polres lainnya di wilayah Jawa Timur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved