Polres Gresik Ungkap Kasus Pesta Miras yang Merenggut 4 orang

Polres Gresik mengungkap kasus pesta minuman keras (miras) yang merenggut 4 orang warga. Pesta miras yang menewaskan empat orang itu dilakukan saat m

Polres Gresik Ungkap Kasus Pesta Miras yang Merenggut 4 orang
ilustrasi 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Polres Gresik mengungkap kasus pesta minuman keras (miras) yang merenggut 4 orang warga. Pesta miras yang menewaskan empat orang itu dilakukan saat malam tahun baru 2019.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dalam berkas ungkap kasus tindak pidana miras berawal dari keterangan para korban selamat, bahwa pesta miras dilakukan pada Senin (31/12/2018), pukul 18.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB di pengolahan mebel milik ISW (40), warga Kecamatan Bungah, Gresik.

Dalam pesta miras malam tahun baru 2019 tersebut ada 11 orang. Baik-baik anak-anak dan orang dewasa.

"Para korban ini minum-minuman keras merk vodka ditambah dengan teh, kopi dan alkohol 96 persen," kata Wahyu, saat acara menyerahkan piagam penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), di halaman Mapolres Gresik, Selasa (8/1/2019).

Lebih lanjut, Wahyu menjelaskan bahwa miras tersebut dioplos dalam wadah plastik kemudian diminum bersama -sama dan bergiliran sampai habis.

"Keesokan harinya, beberapa orang yang ikut pesta miras mengeluh mual dan lemas. Kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat," imbuhnya kepada TribunJatim.com.

Kabar pesta miras itu, baru didengar jajaran Polres Gresik pada Kamis (3/1/2019), pukul 12.00 WIB setelah mendapat dari masyarakat. Bahwa ada 4 orang meninggal dunia akibat pesta miras.

Jelang Tahun Baru Imlek, Pasar Atom Surabaya Adakan Event Tahunan, Atraksi Barongsai Keliling

Inilah Sederet Acara di Hari Jadi Sidoarjo ke-160

Update Kasus Prostitusi yang Libatkan Vanessa Angel, 2 Hal Bakal Diungkap Polda Jatim & Muncikari

"Setelah mendapatkan kabar itu, anggota langsung menangkap seorang tersangka berinisial ISW," katanya kepada TribunJatim.com.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 204 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun. Dan barang bukti yang diamankan yaitu sebuah botol miras, sebuah wadah air dari plastik, sebuah karpet dan sebuah botol miras dengan kadar 96 persen.

Dari 11 orang warga Gresik yang pesta miras, 4 orang meninggal dunia akibat minum miras oplosan. Mereka yaitu NM (17), pelajar, warga Kecamatan Kebomas, ZD (16) pelajar, warga Kecamatan Bungah, ARF (40), warga Kecamatan Bungah, dan MKH (31), warga Kecamatan Bungah. (Sugiyono/TribunJatim.com).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved