Terjerat Kasus Narkoba, Dua Warga Sidoarjo Ini Hanya Bisa Membisu Saat Jalani Sidang di PN Gresik

Terdakwa Prabowo, warga Klantingsari Sidoarjo dan Toni Hendra Purwanto Tempel Krian Sidoarjo, disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Gresik yang terje

Terjerat Kasus Narkoba, Dua Warga Sidoarjo Ini Hanya Bisa Membisu Saat Jalani Sidang di PN Gresik
(surya/Sugiyono)
NARKOBA - Kedua terdakwa kasus narkoba konsultasi dengan kuasa hukumnya atas bacaan dakwaan yang dibacakan oleh jaksa, Selasa (8/1/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Terdakwa Prabowo, warga Klantingsari Sidoarjo dan Toni Hendra Purwanto Tempel Krian Sidoarjo, disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Gresik yang terjerat kasus narkotika.

Dalam berkas yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Budi Prakoso bahwa, terdakwa Prabowo dan rekannya dinyatakan bersalah membeli, memiliki, menyimpan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 0,19 gram.

Barang terlarang itu dibeli terdakwa seharga Rp 200.000 dari seseorang di perempatan Legundi Driyorejo Gresik. Usai transaksi keduanya ditangkap polisi dengan barang bukti sabu-sabu paket hemat (pahe).

Selama ini, kedua terdakwa diketahui sama-sama bekerja di aneka box karton, yang berlokasi di Krikilan, Driyorejo-Gresik.

Sidang yang digelar di ruang sidang Tirta Pengadilan Negeri Gresik itu diketuai oleh majelis hakim Lia Herawati. Keduanya tertunduk lesu saat mendengarkan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Budi Prakoso dari Kejaksaan Negeri Gresik.

Indra Sjafri Panggil Jayus Hariono untuk Gantikan Pemain yang Terdegradasi di TC Timnas U-22

Driver Ojek Online Tewas Terlindas Truk Trailer di Bundaran Waru Surabaya

Vanessa Angel Ditanya Jane Shalimar Saat Digerebek Polisi Benarkah Tanpa Busana? Begini Jawabannya

"Perbuatan kedua terdakwa telah diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” kata Budi, Selasa (8/1/2019).

Sidang yang dipimpin majelis hakim PN Gresik Lia Herawati akhirnya ditunda pekan depan dengan agenda mendengarkan para saksi. Sedangkan kedua terdakwa hanya diam merunduk dalam persidangan dan menyatakan bahwa berkas dakwaan yang dibacakan oleh jaksa itu benar.

"Benar yang Bu hakim," kata terdakwa Prabowo dengan wajah merunduk. (Sugiyono/TribunJatim.com).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved